Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 17 Mei 2019 - 13:42 WIB

Pasukan Kuning Tak Libur Saat Lebaran



SUMEDANG.ONLINE — Pasukan kuning atau sebutan untuk pekerja kebersihan. Mereka dipastikan akan tetap standby di lapangan hingga lebaran Idul Fitri 1440 H.

Menurut Kepala Bidang Kebersihan Lingkungan, Ayuh Hidayat, hal ini sebagai upaya pemerintah melalui Dinas Lingkungan Kebersihan dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Kenapa hal ini dilakukan dan tidak diliburkan bagi petugas kebersihan, agar tidak terjadi lagi penumpukan sampah di masing-masing TPS (tempat pembuangan sampah), yang akan berdampak pada lingkungan. Untuk itu, kami sebagai upayanya, tetap menugaskan petugas kebersihan untuk tetap standby dilokasi,” ungkap Ayuh.

Baca Juga  Lima Pelaku Pengeroyokan di Angkrek Sumedang Terancam Tujuh Tahun Penjara

Dikatakan dia, untuk jumlah TPS yang ada di Wilayah Sumedang Kota semuanya ada 5 TPS yaitu, TPS di Pasar Kota, TPS Regol, TPS Prabu Gajah Agung, TPS Pasarean, dan TPS Darangdan.

Baca Juga  Tebing Cadas Pangeran Longsor, Ancam Satu Rumah

“Dan untuk sekarang ini sudah tidak lagi penumpukan sampah yang terjadi seperti yang sudah, semua ini berkat ada kebersamaan dari semua pihak. Dan pada bulan Ramadhan ini, meski ada penambahan volume sampah hanya sekitar 10-15% tapi sudah dapat diatas dengan baik.diharapkan permasalahan sampah kedepannya akan lebih baik dan selalu dapat diatasinya,” capnya. (SUHAYA)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

BISNIS

Gratis Jualan Selama 6 Bulan di Los Pasar Sumedang, Ini Syaratnya

Pilihan Redaksi

Sempat Disoal, Jalan Lingkungan Panyingkiran Kembali Diperbaiki
Wakil Bupati Sumedang yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sumedang, Erwan Setiawan melakukan Persiapan Peringatan Hari Pramuka yang ke-59 Tahun 2020 di Sekretariat Kwarcab Sumedang pada saat Penyampaian Program Kerja Tahun 2020. Kamis 6 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Ketua Kwarcab Sumedang: Saat Pandemi Covid Tak Ada Jambore Pramuka
Agus Wahidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang didampingi Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Sumedang Edeng Sutarya, Plt Kabid SMP dan Perwakilan PGRI Sumedang saat pengumuman kelulusan siswa SMP se Sumedang di SMP Negeri 4 Sumedang. Jumat, 5 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Hari Ini Pengumuman Kelulusan di SMP se Sumedang Dilakukan Secara Serempak

Pilihan Redaksi

Kodim 0610 Sumedang gelar TMMD ke 100 di Sukarapih

PENDIDIKAN

FKB Tel-U Kembali Gelar Festival Foto dan Film Pendek Internasional

Nasional

[LONGSOR PUNCAK] Polisi Berhasil Evakuasi 1 Orang Tertimbun Longor
Perangkat Desa Ciawitali, BPD, Babinsa, Bhabinkamtimbas saat melakukan invetarisir patok-patok yang diakui oleh Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Pilihan Redaksi

Patok Batas Sumedang Diklaim Milik Indramayu, Kades Ciawitali Minta Bupati Turun Tangan