Kemenag Sumedang Lakukan Pembinaan Para DKM dan Operator Simas KUA

SUMEDANG.ONLINE – Sebanyak 100 peserta terdiri dari Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Besar Kecamatan, Pengurus Cabang DMI dan Operator Simas KUA mengikuti Pembinaan yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sumedang. Kegiatan dipusatkan di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kemenag Kab. Sumedang, Kamis, (18/7/2019).

Baca Juga  Air Artesis Mendadak Asin, Lurah Situ Ngaku Baru Tahu

Ketua DMI Kabupaten Sumedang, H. Furdaus mengatakan, kegitan tersebut adalah untuk meningkatkan fungsi dan pemberdayaan masjid dalam melayani jamaahnya.

“Pembinaan ini, untuk meningkatkan fungsi masjid. Fungsi masjid dalam melayani jemaaah,” kata Furdaus pada Reporter Sumedang Online, Iwan Rahmat.

Baca Juga  Minim Dukungan Pemda, IPSI Bidik Juara Umum di Popwil

Dia berharap dengan adanya pembinaan tersebut nantinya selain terbentuk masjid, untuk ibadah mahdoh juga goermahdoh dan pemberdayaan ummat.

“Harapanya, adalah setiap masjid itu terbentuknya masjid, yang tujuanya menciptakan masjid yang agamis. Artinya pengurus-pengurus masjid untuk dapat memberdayakan masjid se maksimal mungkin baik untuk ibadah langsung, ibadah mahdoh. Maupun ibadah goermahdoh. Untuk pembinaan umat, itu intinya,” tandasnya. (Iwan)

Baca Juga  Tak kuat nanjak truk ini gogoléran di jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK