Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Sep 2019 16:32 WIB ·

PWI Majalengka Luncurkan Biografi Maruarar Sirait

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG_20190929_165800:

MAJALENGKA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka melubcurkan biografi tentang Maruarar Sirait. Buku setebal 74 halaman itu mengambil tema besar “Maruarar Sirait di Mata Rakyat” yang diluncurkan di Gedung Kokardan Majalengka, Minggu (29/09/2019).

Ketua PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam menyebutkan buku tersebut disusun dalam waktu seminggu dan di susun tim wartawan, dengan testimoni dari berbagai kalangan, yakni birokrasi, kader parpol, organisasi masyarakat, seniman, budayawan, kalangan komunitas dan pemuda yang mengenal dan pernah berkomunikasi dengan Bang Ara.

Baca Juga  Waspadai Upal, Bisa Merugikan

“Kami berhasil menyusun buku pertama tentang figur Bang Ara selama 15 tahun menjadi anggota DPR RI di Dapil Jabar IX. Kami cukup bangga dapat menyelesaikannya. Launchingnya sendiri dihadiri langsung oleh Beliau,” ujar Jejep usai acara.

‎Kepala Desa Lebakwangi Kecamatan Malausma, Endin mengaku mengenal sosok Ara selama12 tahun. Selama itu, Beliau selalu menyuport dalam hal apapun.

“Bang Ara tidak asal janji, dia merealisasikan apa yang dikatakannya. Ini berbeda dengan politisi lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Hari Pahlawan, Makin Mempertebal Rasa Cinta Tanah Air

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi menilai buku itu diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi warga Majalengka untuk memetik pelajaran dari sisi positifnya.

“Saya sempat heran juga, kenapa Bang Ara selalu menang selama tiga kali Pileg di Majalengka? Setelah saya teliti, kepribadian Bang Ara ini punya kekuatan dalam kepribadian dan kekuatan senyuman. Dan itu menarik masyarakat senang dengan figur Bang Ara,” ungkapnya. (Fitri/rls)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA