Campus Day, Kadisdik Sumedang Ingin Ada Setiap Tahun

SUMEDANG.ONLINE – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin memberikan apresiasi terhadap para mahasiswa Sumedang yang berhasil menggelar acara Campus Day 2020 Sumedang di Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Ahad, 26 Januari 2020.

”Kita supprot agar acara ini ada setiap tahun, dan lebih bagus lagi,” ujar Agus Wahidin pada wartawan termasuk Reporter SUMEDANG ONLINE, usai acara berlangsung.

Bahkan untuk mendorong acara itu rutin digelar, dikatakan Agus, pihaknya siap mendorong dari sisi pembiayaan dan sponsor lainnya yang tak mengikat agar acara tersebut tetap ada.

”Yang penting adalah bagaimana kehadiran anak-anak kita, adik adik kita bisa mendorong semangat untuk Kabupaten Sumedang, mewujudkan Sumedang Simpati. Salahsatunya adalah bagaimana kita dorong anak anak di sumedang ini. Untuk menjadi generasi yang agamis akhlaknya memanfaatkan waktu luangnya secara positif,” imbuhnya.

Baca Juga  Aktif, Kartu BPJS Kesehatan Anisa Diserahterimakan

Dikatakan dia, acara Campus Day itu juga merupakan acara rangkaian yang sudah digelar sejak beberapa bulan lalu. ”Dan ini adalah bagian acara yaitu menyelenggarakan seminar motivasi bagi adik adiknya yang ada di SMA dan SMP kemudian ada acara stand-stand pameran dari setiap kampus, kemudian nanti ada acara tour of the kampus. Jadi anak-anak SMA akan diajak ke perguruan tinggi. Jadi atasnama pemerintah Kabupaten Sumedang, saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih,” ungkapnya.

Baca Juga  Longsor Renggut Nyawa, Bupati Sumedang Minta Semua Pihak Waspada

Anggota DPRD Jawa Barat, Ridwan Sholihin, memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dia menyebutkan kegiatan tersebut sebagai bentuk dari panitia Campus Day 2020 Sumedang untuk bisa memasilitasi adik-adiknya yang ada di Sumedang ini, untuk semangat dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

”Harapannya mereka, akan tetap terus berjuang melakukan kegiatan positif di masyarakat. Dan semangat dalam belajar di sekolah agar mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” sebutnya.

Di tempat yang sama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, dengn adanya Campus Day, ini dapat memberikan harapan pendidikan bagi para pelajar yang ingin melanjutkan sekolahnya.

Baca Juga  Resmi, dukungan formal tiga parpol ini dukung Demiz-Syaikhu

“Kita apresiasi dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan siswa-siswa yang akan melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi itu sudah memiliki bayangan. Mereka mau mengambil jurusan apa, ekskul apa? Saya kira beruntung hari ini ada fasilitas seperti ini. Ketika kita nanya-nanya langsung ketika bingung mau memilih jurusan apa. Kegiatan kali ini saya kira cukup bagus,” ujarnya. ***IWAN RAHMAT***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK