BISNIS  

Warga Sirnagalih Pertanyakan Izin Tetangga Perusahaan Pakan Ternak

SUMEDANG.ONLINE, TANJUNGSARI (29/1/2020) – Warga Dusun Sirnagalih terutama yang ada di RW 10 Desa Gunung Manik, Kecamatan Tanjungsari mempertanyakan berkaitan dengan izin tetangga pendirian bangunan yang diperuntukkan untuk pengilingan padi dan gandum.

Namun sejauh ini informasi itu masih simpang siur, karena ada juga warga yang menyebutkan pembangunan tempat tersebut dipergunakan untuk ternak. Sementara pantauan di lapangan pondasi untuk pembangunan perusahaan tersebut sudah mulai dikerjakan.

Baca Juga  Ini tanggapan Sekda Sumedang, terkait 60 KK yang belum dibayar Dampak Jatigede

“Tidak tahu adanya pembangun, apa lagi diberitahu. Makanya sampai sekarang saya tidak pernah menandatangi persetujuan ataupun izin lingkungan,” ujar warga setempat.

Dia bahkan baru dapat kabar dari warga lainnya lainnya, jika ada pembangun untuk penggiling padi ada juga kabar untuk penggilingan gandum yang nantinya untuk pakan ternak.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Desa Gunung Manik, Deni Alamsyah menyebutkan pihak desa hingga saat ini belum menerima permohonan pendirian perusahaan apa pun yang ada di wilayahnya.

Baca Juga  Kemenag Sumedang Lakukan Pembinaan Para DKM dan Operator Simas KUA

“Apalagi memberikan rekomendasi. Dan pihak desa tidak akan merekomendasi perizinan yang masih ada warga yang belum sepakat. Apalagi kalau ada warga yang merasa dibohongo oleh pihak perusahan.” tegas Deni.

Sementara Camat Tanjungsari, Ida Farida juga menyebutkan hal sama. Pihaknya juga belum menerima adanya pengajuan dari pihak desa atau pihak manapun. “Karena apa pun bentuknya suatu pendirian perusahaaan harus ada izjin tetangga kalau belum ada kesepakatan dari pihak warga setempat maka pihak kami tidak akan mengeluarkan izin apa pun bentuknya,” pungkasnya. ***IBNU***

Baca Juga  Kapolres Sumedang Resmikan Taman Lalu Lintas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK