Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Senin, 17 Februari 2020 - 17:28 WIB

Ada Kenaikan Jumlah, UNBK Kelas Paket 2020 Diikuti 2.413 Peserta



SUMEDANG.ONLINE, DISDIK (17/2/2020) – Dinas pendidikan Kabupaten Sumedang melalui Bidang Paudidikmas menggelar Rapat Persiapan Ujian UNBK, dan UNKP bersama pengurus PKBM se Kabupaten Sumedang di Aula Kantor Dinas Pendidikan Sumedang, Senin, 17 Februari 2020.

“Dalam rapat ini juga selain membahas persiapan ujian sekolah, juga persiapan untuk dimasing masing lembaga sekolahnya. Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan ujian, akan melibatkan beberapa sekolah yang akan dijadikan sebagai tempat ujiannya dengan berdasarkan wilayah,” ujar Edih Martin selaku Kepala Bidang Paud Dikmas Sumedang.

Baca Juga  Kapolsek Tanjungmedar beri bantuan bocah yang ditinggal ibunya

Dikatakan dia, untuk jumlah peserta didik yang akan mengikuti ujian sekolah berbasis UNBK dan UNKP, berdasar data jumlah lembaga PKBM se- Kabupaten Sumedang, dengan jumlah 40 lembaga PKBM  dengan rincian jumlah data yang terdaftar di Dinas Pendidikan Sumedang, yaitu paket A. 80 orang, paket B sebanyak 495 orang, dan paket C sebanyak 1.838 orang, dengan jumlah total sebanyak 2.413 orang.

Menurut Edih, untuk jumlah calon peserta UNBK pada tahun 2020 ada kenaikan jumlah peserta dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2019, calon peserta UNBK berjumlah paket A = 20 orang, paket B = 327 orang, dan paket C = 1.175 orang, dengan jumlah total 1.522 calon peserta UNBK.

Baca Juga  Sempat buron, Polsek Darmaraja bekuk pelaku curas

“Sementara pada tahun 2020 calon peserta UNBK, dengan total jumlah 2.413 calon peserta dan hasil dari rapat yang telah dilaksanakan untuk tempat ujian sekolah yang akan digunakan sebanyak 16 sekolah SMK, SMA, SMP, SKB, dan pusdiklatkom,” pungkasnya. *SUHAYA*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

#Mudik2019, Ini yang Harus Diwaspadai Pemudik di Jalur Alternatif Sumedang-Malangbong via Wado
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi korban tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Ahad, 11 Januari 2021.

Pilihan Redaksi

Menteri Sosial Tri Rismaharini Pastikan Keluarga Korban Tanah Longsor Cihanjuang dapat Santunan

Nasional

Sssst, usulan ADPSI ke Presiden tentang kenaikan gaji dewan

Pilihan Redaksi

Mau Isi BBM, Vario yang Dikemudikan Nina Tiba Tiba Terbakar depan Gerbang KUA Cimanggung

Pilihan Redaksi

Di RSUD, Jokowi Minta Menkes Bantu Penambahan Ruangan

Pilihan Redaksi

Ini Harapan Pengurus Yayasan Nazhir Wakaf Pangeran Sumedang pada Dony

Pilihan Redaksi

Banyak Anggota Diapresiasi Juara, Ini Tanggapan Ketua Forkowas

Pilihan Redaksi

Sumedang Mati Lampu Ini Penjelasan PLN