Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:45 WIB

Ini Alasan Bupati Sumedang Jumlah Positif Corona Tetap Satu Bukan Dua

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melakukan jumpa pers berkaitan dengan perkembangan terkini Covid 19 di Kabupaten Sumedang, Selasa, 31 Maret 2020.

BUPATI SUMEDANG, H. DONY AHMAD MUNIR SAAT MELAKUKAN JUMPA PERS BERKAITAN DENGAN PERKEMBANGAN TERKINI COVID 19 DI KABUPATEN SUMEDANG, SELASA, 31 MARET 2020. BUPATI SUMEDANG, H. DONY AHMAD MUNIR SAAT MELAKUKAN JUMPA PERS BERKAITAN DENGAN PERKEMBANGAN TERKINI COVID 19 DI KABUPATEN SUMEDANG, SELASA, 31 MARET 2020.: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melakukan jumpa pers berkaitan dengan perkembangan terkini Covid 19 di Kabupaten Sumedang, Selasa, 31 Maret 2020.


SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, menyampaikan jika ada penambahan satu pasien positif setelah dilakukan rapidtes Corona. Pasien dimaksud dikatakan Bupati, berdomisili di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang.

“Dengan keprihatinan yang mendalam terhadap pasien yang Rapid test tempo hari, kemarin sore. Ternyata ada satu orang lagi yang hasil Rapid testnya positif Corona. Domisilinya di Kecamatan Paseh,” ungkap Dony dalam Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 31 Maret 2020.

Baca Juga  KPU Sumedang Kosongkan Kotak Suara di Gudang Logistik

Meski demikian, hasil rapidtest tersebut masih perlu dikonfirmasi dengan melakukan tes swab. “Jadi belum dimasukan pada positif. Tapi kami sampaikan hasil rapidtest nya positif melalui test swab. Dan hari ini yang terkonfirmasi rapidtest, telah kami ambil sample tes swab nya termasuk keluarga yang kontak langsung. Hingga dari swab ini kita bisa melihat negatif atau positif,” jelas dia.

Baca Juga  Nurhayat Lantik Empat Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan

Lantas kenapa posisi terakhir yang dimasukan ke data positif corona hanya berjumlah satu orang. Dia menyebutkan, satu positif yang sedang diisolasi dan satu lagi positif hasil rapidtest dan yang terakhir ini sedang dikroscek ulang oleh RSUD Sumedang dan sedang diambil sample test swabnya

“Kenapa tidak menjadi dua, karena protokol kesehatan. Dikatakan positif itu setelah diuji swab,” ungkapnya. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bupati Sumedang saat mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini mengujungi bencana longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Ahad, 11 Januari 2021 malam.

Pilihan Redaksi

Di Tengah Hujan Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Lokasi Longsor Cimanggung

PENDIDIKAN

Kemenpora Gelar Diklat Pemberdayaan Pemuda

OLAHRAGA

Pesan Menpora ke Peserta SSEAYP 2016: Sebarkan Virus Kebaikan

Pilihan Redaksi

Perhatikan Nasib Honorer K2, Bupati Sumedang Ngaku Sudah Berkirim Surat ke Menpan RB

Pilihan Redaksi

Mobil Damkar Mogok Saat Kebakaran Ruko di Kelurahan Situ

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Aher Minta Eka Wujudkan RPJMD Senyum Manis
Gabungan Komunitas Peduli Jatinangor dibantu Satuan Brimob Polda Jawa Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Cikeruh dan Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Kamis, 24 Juni 2021.

SUMEDANG

Cegah Covid-19 Komunitas Peduli Jaatinangor Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

SUMEDANG

Bantuan 1T dari China Untuk Tol Cisumdawu Segera Cair