Pilihan Redaksi, SUMEDANG

[BREAKING NEWS] Stok Masker Bedah RSUD Sumedang Tersedia untuk Empat Hari Kedepan

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang terkait dengan penyediaan APD untuk para tenaga medis di kabupaten Sumedang, Kamis (2/04/2020).
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang terkait dengan penyediaan APD untuk para tenaga medis di kabupaten Sumedang, Kamis (2/04/2020). | FOTO: Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang terkait dengan penyediaan APD untuk para tenaga medis di kabupaten Sumedang, Kamis (2/04/2020).

SUMEDANG.ONLINE, RSUD – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, menyebutkan Alat Pelindung Diri (APD) di Sumedang masih aman hingga setidaknya dua minggu kedepan, sementara untuk masker bedah hanya empat hari kedepan. Hal itu dikatakan Bupati saat pihaknya bersama Sekda dan Ketua DPRD Sumedang melakukan Rapid Test Masif di RSUD Sumedang, Kamis, 2 April 2020.

Baca Juga  Alumni SMP Dorong Taman Literasi Terapung, Ini Tanggapan Sekda

“Ya Alhamdulillah sampai dengan saat ini APD masih tersedia untuk dua minggu ke depan, adapun untuk masker bedah tersedia untuk empat hari ke depan. Untuk itulah kami akan terus berupaya keras memenuhi kebutuhan APD ini, terutama untuk masker bedah yang hanya untuk empat hari,” tandas Bupati Sumedang.

Lebih lanjut dia memastikan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan terus menyuport, memperhatikan tenaga medis dengan sebaik-baiknya dengan full protection. “Dengan adanya rapid test yang masif ini setidaknya akan ada banyak yang positif, tapi mereka sehat tidak ada gejala apa pun. Nanti kita cari tempat untuk karantinanya dipisahkan dengan yang bergejala. Kami telah sediakan Islamic Center untuk yang rapid test positif tapi dia sehat,” ungkapnya. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan