Home / ARSIP

Jumat, 22 April 2011 - 22:28 WIB

KIRAB PANJI KPRABON SUMEDANG LARANG



DARMARAJA, Antusias warga masyarakat untuk mengikuti Kirab Panji Kprabon Sumedanglarang, sungguh luar biasa, ribuan massa mengenakan pakaian tradisional khas sunda dengan segala bentuk aksesorisnya termasuk juga ada beberapa grup kesenian tradisional yang tampil, mereka bersuka cita dalam rangka memperingati hari jadi Sumedang yang ke-433, Jumat (22/04), hal itu diungkapkan Muhammad Ahmad Wiraatmaja, disela – sela jalan kaki menuju kecamatan Cisitu.

Ia mengatakan, “Apresiasi masyarakat terhadap kirab panji ini bagus, ini membanggakan, ini pertanda silaturahi, kebersamaan dan kegotong royongan harus terus ditumbuh kembangkan ”, ujarnya. Menurutnya kegiatan ini baru kali pertama diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Sumedang sekaligus bersyukur dengan dimilikinya gedung baru.

Baca Juga  Gempa Sukabumi 6.0 SR

Parade Kirab Panji Sumedanglarang dilepas langsung Asisten Pembangunan Daerah bidang Pemerintahan Drs. Agus Sukandar mewakili Bupati Sumedang Don Murdono, hadir dalam acara tersebut Camat dan Muspika Kecamatan Darmaraja, Perwakilan Museum Geusan Ulun, Masyarakat Adat Sumedanglarang dan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga  Kang Ibing, Dikebumikan Di Pemakaman Keluarga

Sementara itu Camat Darmaraja berharap dengan adanya perhelatan Kirab Kprabon Sumedanglarang dapat membangun sinergitas kebersamaan di masyarakat darmaraja, apalagi menurutnya, Darmaraja sebagai Cikal Bakal Sumedang.

“Dalam rangka hari jadi sumedang masyarakat darmaraja berperan aktif membangun sinergitas kebersamaan, yang kedua meningkatkan nilai-nilai filosofis yang diterapkan pada era bupati sumedang tidak lepas dari akar budaya bahwa Darmaraja sebagai Cikal Bakal Sumedang”, ungkapnya.(igun)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Jalan Eba Harus Dialihkan

ARSIP

Ali Sadikin Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

ARSIP

Puluhan Sepeda Ontel Meriahkan Pekan Kebudayaan Sumedang

ARSIP

443 KK Setuju Direlokasi ke Palengseran

ARSIP

AS, Diancam 4 Tahun Penjara

ARSIP

Empat Tuntutan Aliansi Masyarakat Sunda

ARSIP

Terlambat Bikin Akta Denda 1 Juta

ARSIP

156 Ha Sawah di Desa Sukapura Terancam Gagal Panen