Home / SUMEDANG

Minggu, 12 April 2020 - 21:57 WIB

Dari Sampah Taruna Karya Babakan Buah Bantu Warga Legok Kidul



SUMEDANG.ONLINE – Pendisribusian beras dilakukan Taruna Karya Babakan Buah. Hal itu dalam rangka membantu warga terdampak Pandemik Covid 19 di wilayah Desa Legok Kidul Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang.

“Sedikit bantuan ini untuk memperingan beban warga yang merupakan hasil dari Program Peduli Sampah yang dikelola oleh Taruna Karya dari tiap-tiap wilayah yang mana secara keseluruhan di Desa Legok Kidul terdapat 6 Taruna Karya,” ujar Pj Kepala Desa Legok Kidul Iswanto S.E. kepada media saat pendiatribuasian bantuan di Dusun Babakan Buah. Minggu Pagi (12/4/2020)

Baca Juga  Ini Lima Langkah Utama Peningkatan PAD Sumedang

Atas kinerja tersebut, pemerintah memberika apresiasi kepada Taruna Karya, Perangkat RT/RW serta tokoh dan warga masyarakat Desa Legok Kidul atas kerjasamanya serta partisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah desa kita.

Pada kesempatan yang sama pun, Totong sebagai salah satu pengelola sampah di wilayah Taruna Karya Babakan Buah serta sebagai BPD mengatakan, bantuan ini bersumber dari retribusi warga untuk pengelolaan sampah, dan hasil dari retribusi tersebut disisipkan untuk warga juga.

Baca Juga  Sumedang di Level 4, Sekda: Tak Ada Penyekatan Kendaraan, Hanya Ganjil Genap

“Secara rutin perbulan ditarik biaya retribusi per kepala keluarga yang dikelola oleh Taruna Karya dan dijadikan Kas atau biaya operasional tim kami sebagai pengelola sampah,” tuturnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Tingkatkan Minat Baca, Sumedang Launching Sake Sabu
Bupati Sumedang saat divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara. Jumat, 29 Januari 2021.

Pilihan Redaksi

10 Tokoh Awali Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang
Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menandatangi Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara tentang kegiatan pemanfaatan hutan berupa pengembangan potensi wisata dalam kawasan hutan. Penandatanganan berlangsung di Ruang Tengah Gedung Negara, Senin (6/7/2020) dengan disaksikan jajaran pejabat kedua belah pihak.

SUMEDANG

Pemkab Sumedang-Perhutani Akan Manfaatkan Hutan untuk Kembangkan Potensi Wisata
Bupati Sumedang kedatangan Duta Besar Perancis untuk Indonesia Mr. Jean Charles Berthonet beserta Istri. Pada saat kunjungan tersebut, Kedutaan Besar Perancis mengapresiasi pelaksanaan Konser Impressions Universelles pada 11 Mei 2019 di Aula Simfonia Jakarta, Kerjasama Pemda Kabupaten Sumedang dengan Jakarta Simfonia Orchestra, Institut Perancis dan Kedutaan Besar Perancis. Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Perancis mengundang Seniman Sumedang untuk Konser Gamelan di Paris Perancis.

Pilihan Redaksi

Kadisbupar Sumedang Luruskan Soal Muhibah Budaya Sumedang ke Perancis

SUMEDANG

Eni Ajak Generasi Muda Berpedoman Pada Nilai-Nilai Kebangsaan
Jajaran Polsek Darmaraja saat melakukan olah tempat kejadian perkara meninggalnya S warga Desa Cipeuteuy Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang. Rabu, 13 Januari 2021.

SUMEDANG

Tetangga Dibikin Kaget S Ditemukan Wafat dengan Posisi Gantung Diri

Pilihan Redaksi

BPD Prabowo-Sandi Kabupaten Sumedang Bidik Kemenangan Telak
Sejumlah sajian makanan olahan peserta PKW disajikan dalam bazzar yang digelar PKBM Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang, Selasa 27 Oktober 2020.

PENDIDIKAN

PKBM Actual Sejahtera Gelar Bazzar Hasil Karya Peserta PKW