Dari Sampah Taruna Karya Babakan Buah Bantu Warga Legok Kidul

SUMEDANG.ONLINE – Pendisribusian beras dilakukan Taruna Karya Babakan Buah. Hal itu dalam rangka membantu warga terdampak Pandemik Covid 19 di wilayah Desa Legok Kidul Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang.

“Sedikit bantuan ini untuk memperingan beban warga yang merupakan hasil dari Program Peduli Sampah yang dikelola oleh Taruna Karya dari tiap-tiap wilayah yang mana secara keseluruhan di Desa Legok Kidul terdapat 6 Taruna Karya,” ujar Pj Kepala Desa Legok Kidul Iswanto S.E. kepada media saat pendiatribuasian bantuan di Dusun Babakan Buah. Minggu Pagi (12/4/2020)

Baca Juga  Sumedang Akan Lakukan Tes Masiv Covid-19

Atas kinerja tersebut, pemerintah memberika apresiasi kepada Taruna Karya, Perangkat RT/RW serta tokoh dan warga masyarakat Desa Legok Kidul atas kerjasamanya serta partisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah desa kita.

Baca Juga  Insiden jarum tertelan. Ini penjelasan kepala desa domisili korban

Pada kesempatan yang sama pun, Totong sebagai salah satu pengelola sampah di wilayah Taruna Karya Babakan Buah serta sebagai BPD mengatakan, bantuan ini bersumber dari retribusi warga untuk pengelolaan sampah, dan hasil dari retribusi tersebut disisipkan untuk warga juga.

Baca Juga  Niat Jaring Ikan Malah Temukan Mayat di Kebun Dekat Jembatan Dano Sumedang

“Secara rutin perbulan ditarik biaya retribusi per kepala keluarga yang dikelola oleh Taruna Karya dan dijadikan Kas atau biaya operasional tim kami sebagai pengelola sampah,” tuturnya. *IWAN RAHMAT*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan