Home / SUMEDANG

Selasa, 7 April 2020 - 17:47 WIB

Hingga 7 April, Sudah 903 Orang Di Rapid Tes Dinkes Sumedang

Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin dalam Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 7 April 2020.

DIREKTUR RSUD SUMEDANG, ACENG SOLAHUDIN DALAM JUMPA PERS DI GEDUNG NEGARA, SELASA, 7 APRIL 2020. DIREKTUR RSUD SUMEDANG, ACENG SOLAHUDIN DALAM JUMPA PERS DI GEDUNG NEGARA, SELASA, 7 APRIL 2020.: Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin dalam Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 7 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA – Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang telah melakukan Rapid Test sebanyak 903 orang. Sementara sebanyak 38 orang rapid test ulang.

“Jumlah total yang diduga terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test menjadi berjumlah 17 orang. Kepada yang bersangkutan akan segera dilaksanakan tes SWAB menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), untuk memastikan positif atau tidaknya,” ujar Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin dalam Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 7 April 2020.

Lebih lanjut dia menyebutkan, terhadap semua ODP yang telah melakukan Rapid Test tetap diminta untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing dan akan dilakukan

Baca Juga  Ratusan Ormas di Sumedang Terdeteksi Tak Aktif

Rapid Test ulang 10 hari kemudian.

Sementara itu dua warga Sumedang dilaporkan terindentifikasi positif Covid-19 setelah hasil Polymerase Chain Reaction (SWAB) positif. Seorang sebelumnya berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan dan menambah seorang lagi dari Kecamatan Darmaraja.

“Setelah sebelumnya tepatnya pada bulan Maret 2020 terdapat Satu orang yang teridentifikasi

positif Covid-19 asal Kecamatan Sumedang Selatan, sekarang terdapat penambahan sebanyak 1 orang yang teridentifikasi positif Covid-19 dari PDP asal Kecamatan Darmaraja sehingga saat ini terdapat 2 orang yang teridentifikasi positif Covid-19. Kedua orang dimaksud tengah diisolasi di RSUD Kabupaten

Baca Juga  PJJ, SMAN 1 Sumedang Terapkan Daring dan Luring

Sumedang,” imbuhnya.

Selain itu ada Positif Rapid Test (Diduga Covid-19) sebanyak 17 orang, terdiri dari 6 orang hasil

pemeriksaan Rapid Test di lingkungan PT. Kahatex, 4 orang dari IPDN dan 7 orang dari RSUD. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 19 orang dari total 35 PDP yang 16 diantaranya telah pulang.

“Dibanding hari kemarin, terdapat penambahan 4 orang PDP dengan hasil Rapid Test Positif. Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 318 orang dari total 636 ODP yang 318 orang diantaranya telah selesai menjalani masa pemantauan. Orang Dalam Risiko (ODR) : 16.949 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) : 67 orang,” ungkapnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Asep warga RT 01 RW 09 Dusun Cibawang Desa Sukasirna, Kecamatan Rancakalong

SUMEDANG

Warga Berharap Jangan Sampai Ada yang Layak Menerima Bantuan Tersisih
DPD PAN Kabupaten Sumedang saat menyerahkan bantuan kepada Klinik Situraja. Selain Situraja, PAN juga menyerahkan bantuan ke Rumah Sakit Pakuwon, Puskesmas Cisitu, Sumedang Utara, PKM Darmaraja dan Wado.

Pilihan Redaksi

DPD PAN Sumedang Kembali Sumbang APD ke Faskes

Pilihan Redaksi

Pengendara Tak Punya KTP Sumedang Tidak Bisa Masuk

Pilihan Redaksi

Besok 74 Calhaj asal Sumedang kembali diberangkatkan
Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si usai memimpin apel melakukan pengecekan sejumlah peralatan dan kendaraan.

SUMEDANG

Antisipasi Bencana, Personel Gabungan Mulai Disiapkan

Pilihan Redaksi

Donny: Kampung Ramadan Event Terbesar GlobalTV

Pilihan Redaksi

Kaca Film Mobdin Berukuran Tebal, Ini Kata Bupati Sumedang

SUMEDANG

SMPN 9 Sumedang, Bantah Paksa Jual LKS