Menu

Mode Gelap

Nasional · 8 Apr 2020 14:03 WIB

Menkes Tetapkan Status PSBB untuk Provinsi DKI Jakarta

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto. FOTO ISTIMEWA Perbesar

Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto/SUMEDANG ONLINE
Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto. FOTO ISTIMEWA

SUMEDANG.ONLINE, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta. Keputusan tersebut telah ditetapkan tanggal 7 April 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) Nomor HK.01.07/Menkes/239/2020. Penetapan PSBB di DKI Jakarta diputuskan dalam rangka percepatan penanganan Virus Korona (Covid-19).

Menkes Terawan mengatakan bahwa di Provinsi DKI Jakarta telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 yang signifikan.

Untuk diketahui bahwa pada tanggal 1 April 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengusulkan penetapan PSBB. Setelah dilakukan kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah wilayah DKI Jakarta dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya, maka perlu dilaksanakan PSBB.

”Saya perlu menetapkan PSBB untuk DKI Jakarta dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,” ucap Terawan di Gedung Kemenkes, Jakarta, Selasa (7/4).

Selanjutnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta wajib melaksanakan PSBB dan secara konsisten mendorong serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. PSBB diProvinsi DKI Jakarta dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran. (HUMAS KEMENKES/EN)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Dony-Erwan Hadiri Malam Pisah Sambut Gubernur Jabar

7 September 2023 - 04:08 WIB

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi istri menghadiri acara Malam Refleksi Kepemimpinan Jabar Juara dalam rangka Pisah Sambit Gubernur Jawa Barat di Hotel Pullman Bandung. Selasa malam (5/9/2023).

Jabar Usulkan Inggit Garnasih Sebagai Pahlawan Nasional

17 Februari 2023 - 18:40 WIB

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat: Ibu Inggit Garnasih Membersamai Bung Karno Saat Kondisinya Masih Susah

17 Februari 2023 - 18:33 WIB

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil

Presiden Puji Keberhasilan Sumedang Turunkan Angka Stunting Bebasis Platform Digital

18 Januari 2023 - 13:30 WIB

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memuji keberhasilan Kabupaten Sumedang dalam menurunkan angka stunting berbasis platform digital.

Bupati Sumedang Beberkan Keberhasilan Turunkan Stunting di Rakornas Kepala Daerah

18 Januari 2023 - 13:00 WIB

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menjadi narasumber pada Panel Ketiga Diskusi sebagai best practice penanganan stunting dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Selasa (17/1/2023).

Mesjid Raya Al Jabbar Ikon Baru Jawa Barat di Kota Bandung

31 Desember 2022 - 18:29 WIB

Mesjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, akhirnya diresmikan oleh Gubernur Ridwan Kamil sebagai Mesjid Raya Provinsi Jawa Barat, Jumat (30/12/2022).
Trending di Nasional