Home / Nasional

Rabu, 8 April 2020 - 14:03 WIB

Menkes Tetapkan Status PSBB untuk Provinsi DKI Jakarta

Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto. FOTO ISTIMEWA

MENTERI KESEHATAN (MENKES), TERAWAN AGUS PUTRANTO MENTERI KESEHATAN (MENKES), TERAWAN AGUS PUTRANTO: Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto. FOTO ISTIMEWA


SUMEDANG.ONLINE, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta. Keputusan tersebut telah ditetapkan tanggal 7 April 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) Nomor HK.01.07/Menkes/239/2020. Penetapan PSBB di DKI Jakarta diputuskan dalam rangka percepatan penanganan Virus Korona (Covid-19).

Menkes Terawan mengatakan bahwa di Provinsi DKI Jakarta telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 yang signifikan.

Baca Juga  Dukung Pembentukan Badan Nasional Tata Kelola Usaha Ekonomi Rakyat Milenial

Untuk diketahui bahwa pada tanggal 1 April 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengusulkan penetapan PSBB. Setelah dilakukan kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah wilayah DKI Jakarta dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya, maka perlu dilaksanakan PSBB.

”Saya perlu menetapkan PSBB untuk DKI Jakarta dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,” ucap Terawan di Gedung Kemenkes, Jakarta, Selasa (7/4).

Baca Juga  Polres Jakpus Vaksinasi Door To Door ke Wilayah Zona Merah-Oranye

Selanjutnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta wajib melaksanakan PSBB dan secara konsisten mendorong serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. PSBB diProvinsi DKI Jakarta dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran. (HUMAS KEMENKES/EN)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Ini Perbedaan Pungli dan Suap Menurut Jaksa Agung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ridwan Kamil menjadi narasumber webinar "Sistem Pangan Berkelanjutan Jabar di Era Kebiasaan Baru" dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (19/6/20).

Nasional

Sedikit Terdampak Pandemi Covid, Jabar Dorong Sektor Pangan dan Pertanian Jadi Andalan
Petugas pemakaman menggunakan APD lengkap tengah menggali liang lahad untuk pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal di RSUD Sumedang, Selasa 8 September 2020 dini hari.

Nasional

Pasien Positif Asal Paseh Langsung Dimakamkan

Nasional

Ini Siaran Pers tentang Rencana Rasionalisasi PNS
Psikolog Dr Seto Mulyadi

Nasional

Kak Seto Ajak Orang Tua Jadi Guru Bagi Anak Saat WFH Perangi Covid-19 

Nasional

Ridwan Kamil: Lebih Dari 300 Donatur Bantu Penanganan COVID-19 di Jabar

Nasional

Perekaman KTP-el ditarget tahun 2017 selesai
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Nasional

Gubernur: Sisihkan Gaji/Tunjangan ASN untuk COVID-19 Adil dan Proporsional