23 Sep 2023 11:32 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: IWAN RAHMAT
Galih E-Sport Tournament Olahraga Sumedang menyelenggarakan seperti Free Fire, PUBG Mobile, Pes 2023 serta Mobile Legend 2023 di Gedung Creative Center Sumedang. Sabtu, 23 September 2023.
Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANG ONLINE
Galih E-Sport Tournament Olahraga Sumedang menyelenggarakan seperti Free Fire, PUBG Mobile, Pes 2023 serta Mobile Legend 2023 di Gedung Creative Center Sumedang. Sabtu, 23 September 2023.

SUMEDANG – Galih E-Sport Tournament Olahraga Sumedang menyelenggarakan seperti Free Fire, PUBG Mobile, Pes 2023 serta Mobile Legend 2023 di Gedung Creative Center Sumedang. Sabtu, 23 September 2023.

Kegiatan yang dibuka Asep Rahmat selaku Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Sumedang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Sidik Jafar.

“Saya sebagai ketua pelaksana Galih E-Sport turnamen Sumedang sedang melaksanakan E-Sport turnamen dalam 4 Bidang, Free Fire, PUBG Mobile, Pes 2023 dan yang terakhir itu ada ML atau Mobile Legends,” ujar Aceng Fikri selaku Ketua Pelaksana Galih E-Sport Tournament Sumedang.

Dikatakan dia, untuk para peserta kebanyakan berasal dari kaum pelajar dan umum.

“Sekarang yang mengikuti pesertanya berbagai macam sekolah, anak sekolah dari umum juga ada. Untuk usia kita minimal remaja anak SMA di 16 tahun 17 Tahun sampai ke atas,” imbuhnya.

Salahsatu alasan melibatkan kalangan pelajar di atas usia 17 tahun itu, sebut dia karena pihaknya ingin melihat potensi pelajar di Sumedang.

“Karena kita kepengennya melihat potensi bakat buat ke depannya Pemuda Sumedang. Turnamen Ini pertama kali dilaksanakan dan alhamdulillah untuk animo masyarakatnya banyak tembus lebih dari 500 orang baru pertama kali. harapannya semoga yang pertama event- event esport di Sumedang itu lebih banyak lagi dan harapannya pemudan Sumedang juga mampu memperlihatkan ke depannya potensi-potensi khususnya di eSport,” tandasnya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat rutin digelar setiap tahun, apalagi melihat animo masyarakat yang terbilang tinggi terhadap pagelaran e-Sport.

“Mudah-mudahan saya selaku panitia e sport turnamen sumedang ini untuk tahun depan dan untuk tahun selanjutnya mampu dan bisa untuk melaksanakan lagi dan lebih banyak untuk memperlihatkan animo masyarakat Sumedang,” pungkas dia.

Asep Rahmat selaku Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang mengatakan pihaknya memberikan support terhadap kegiatan tersebut karena di era digitalisasi ini memang olahraga game ini menjadi trend.

“Bahkan diperkirakan untuk se- Asia Tenggara saja 4 tahun ke depan hampir 28,8 miliar bahwa olahraga ini memang awalnya sekitar Tahun 1999. Tapi esport seluruh Indonesia itu didirikan pada tanggal 21 Januari tahun 2021. Ini juga merupakan hal sangat positif yang perlu dikembangkan karena kita sadar untuk saat ini bahwa bonus demografi di negara kita ini hampir sekitar 60% sudah dikuasai oleh kaum milenial dan kaum Z,” ujarnya.

Asep pun berharap dari adanya kegiatan tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi remaja yang ada di Sumedang.

“Karena terus terang di luar sana banyak dampak negatif yang bisa saja mempengaruhi anak-anak muda untuk saat ini, baik itu balapan liar, tawuran dan sebagainya. Mudah-mudahan dengan kegiatan esport ini menjadi ajang silaturahmi karena kegiatan olahraga game ini memerlukan strategi, ketangkasan kerjasama yang baik dan juga di samping itu juga mudah-mudahan kegiatan esport ini berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. ***

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial