Sumedang Ada Rencana PSBB, RT RW Harusnya Dapat Sosialisasi

Ketua LPM Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Fian,
Ketua LPM Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Fian,

SUMEDANG.ONLINE – Warga Kelurahan Regol Wetan menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Sumedang mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini sebut Ketua LPM Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Fian, wilayahnya berdekatan dengan tempat isolasi Corona Virus (Covid-19).

“Itu kan salahsatu usaha untuk pencegahan penyebaran Covid-19, karena di Sumedang kan sudah ada yang positif. Makanya, PSPBB menurut saya sangat perlu untuk warga Sumedang. Apalagi yang namanya, Regol Wetan, berdekatan dengan tempat isolasi. Dengan RSU itu sangat rawan,” ujar Fian.

Baca Juga  Peringati Hari Pers, Forkowas Gelar Istigosah

Dia juga berharap pemerintah serius dalam melakukan sosialisasi berkaitan dengan rencana PSBB di Sumedang, karena sampai saat ini belum ada sosialisasi sampai tingkat bawah.

Baca Juga  Komposisi Kepengurusan Baru DPW, Presiden PKS: Strategi Persiapan Pemenangan di Tahun 2024

“Pada Pemerintah terkait diminta sosialisasi kepada warga, melalui RT RW. Apa itu PSBB. Karena sampai saat ini, yang namanya PSBB harus bagaimana dan ketentuannya bagaimana, sanksinya apa. Ini belum ada sosialisasi mendetail ke RT RW yang harus memberitahu kepada warganya. Itu hal yang sangat penting,” ungkapnya. *IWAN RAHMAT*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
: Ketua LPM Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Fian,
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan