Menu

Mode Gelap

Nasional · 9 Apr 2020 14:48 WIB ·

Telkom University Berikan Ratusan Masker Kepada Mitra Grab

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2020-04-08 AT 15.20.03:

SUMEDANG.ONLINE, BANDUNG – Sesuai dengan anjuran dari World Health Organization (WHO), pemerintah Republik Indonesia mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker guna pencegahan COVID-19. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan seluruh masyarakat Indonesia harus menggunakan masker ketika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

Menanggapi kondisi tersebut Telkom University melalui inovasi Inserta Face Mask with Replaceable Filter karya Dosen Industrial Design Fakultas Industri Kreatif membagikan 100 masker Inserta kepada Mitra Grab wilayah Jawa Barat pada Rabu (8/4) di Kantor Grab Jawa Barat. Inserta merupakan masker kain yang memiliki fitur berupa ‘pocket’ untuk mengganti filter didalamnya.

Baca Juga  Dampingi Presiden Jokowi di Munas dan Konbes NU, Menpora Ajak Santri Jaga NKRI dari Radikalisme

Menurut Kepala Urusan Kerja Sama Akademik Telkom University Riky Siswanto, bahwa tujuan dari pemberian masker ini sebagai upaya kepedulian Tel-U terhadap penanggulangan COVID-19 di Indonesia, melalui inovasi produk Inserta.

”Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata dari program penelitian dan inovasi dari Tel-U dimana telah menghasilkan masker yang dapat di gunaulang dengan fitur insert yg dapat di ganti dan dicuci, kedepan kami akan mencetak 1000pcs masker dan akan dibagikan kepada masyarakat dan untuk saat ini kami berikan 100pcs masker bagi rekan-rekan Grab yang beraktifitas dilapangan setiap hari ditengah pandemic COVID-19 ini.” Ucapnya.

Baca Juga  Di Era Lompatan Teknologi Informasi, Pers Justru Makin Diperlukan

Riky menceritakan bahwa pihak Grab menyambut baik Telkom University disana, menurut  Partner Engagement Strategic Lead Grab Jawa Barat Mawaddi Lubby bahwa inovasi karya Telkom University ini sangat bermanfaat bagi mitra Grab yang beraktifitas di lapangan.

”Kami berharap dari pemberian masker kepada rekan-rekan mitra grab yang beraktifitas dilapangan ini dapat membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, dan semoga kontribusi dan inovasi Tel-U dapat semakin di rasakan oleh masyarakat.” Ucap Riky. (*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Tahun 2022 Seluruh Anak Yatim Rencananya Bakal Dibantu Negara

13 Agustus 2021 - 16:06 WIB

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Bai Mahdi Sholeh Ma’mun, Pabuaran, Kota Serang, Banten. Jumat, 13 Agustus 2021.

Resmi, PPKM Level 2-4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021

9 Agustus 2021 - 22:14 WIB

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan perpanjangan PPKM Level 2 hingga 4.

Imbas Covid-19, Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Terima Bantuan Senilai Rp1,2 Juta

30 Juli 2021 - 13:08 WIB

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 secara simbolis kepada 20 perwakilan penerima bantuan, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh penerima BPUM lainnya secara daring.

Kemendagri: Pengurusan Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi COVID-19

29 Juli 2021 - 16:21 WIB

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan bahwa pengurusan layanan administrasi kependudukan (adminduk) taat terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak ada penambahan persyaratan baru, termasuk sertifikat vaksinasi COVID-19, yang dapat mempersulit masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Kasus Dugaan Penimbunan Obat Covid-19, Polisi Periksa 21 Saksi

29 Juli 2021 - 16:06 WIB

Kapolres Jakbar beri keterangan terkait kasus penimbunan obat Covid di Kalideres.

Ini 27 Exit Tol di Jawa Tengah yang Mulai Dibuka

25 Juli 2021 - 20:46 WIB

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan 27 exit tol yang ditutup selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Level 4 mulai dibuka sejak pukul 18.00 WIB. Ahad, 25 Juli 2021.
Trending di Nasional