Home / Nasional

Kamis, 9 April 2020 - 14:48 WIB

Telkom University Berikan Ratusan Masker Kepada Mitra Grab



SUMEDANG.ONLINE, BANDUNG – Sesuai dengan anjuran dari World Health Organization (WHO), pemerintah Republik Indonesia mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker guna pencegahan COVID-19. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan seluruh masyarakat Indonesia harus menggunakan masker ketika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

Menanggapi kondisi tersebut Telkom University melalui inovasi Inserta Face Mask with Replaceable Filter karya Dosen Industrial Design Fakultas Industri Kreatif membagikan 100 masker Inserta kepada Mitra Grab wilayah Jawa Barat pada Rabu (8/4) di Kantor Grab Jawa Barat. Inserta merupakan masker kain yang memiliki fitur berupa ‘pocket’ untuk mengganti filter didalamnya.

Baca Juga  Pemerintah Tambah Jumlah Penerima dan Besaran Kartu Sembako

Menurut Kepala Urusan Kerja Sama Akademik Telkom University Riky Siswanto, bahwa tujuan dari pemberian masker ini sebagai upaya kepedulian Tel-U terhadap penanggulangan COVID-19 di Indonesia, melalui inovasi produk Inserta.

”Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata dari program penelitian dan inovasi dari Tel-U dimana telah menghasilkan masker yang dapat di gunaulang dengan fitur insert yg dapat di ganti dan dicuci, kedepan kami akan mencetak 1000pcs masker dan akan dibagikan kepada masyarakat dan untuk saat ini kami berikan 100pcs masker bagi rekan-rekan Grab yang beraktifitas dilapangan setiap hari ditengah pandemic COVID-19 ini.” Ucapnya.

Baca Juga  Dibuka Besok, Ini Sembilan Syarat Pelamar CPNS

Riky menceritakan bahwa pihak Grab menyambut baik Telkom University disana, menurut  Partner Engagement Strategic Lead Grab Jawa Barat Mawaddi Lubby bahwa inovasi karya Telkom University ini sangat bermanfaat bagi mitra Grab yang beraktifitas di lapangan.

”Kami berharap dari pemberian masker kepada rekan-rekan mitra grab yang beraktifitas dilapangan ini dapat membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, dan semoga kontribusi dan inovasi Tel-U dapat semakin di rasakan oleh masyarakat.” Ucap Riky. (*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Menpora Ingin Pemuda Kreatif Mendapat Tempat Berkesenian

Nasional

Komisi V Tinjau Kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat

Nasional

Inilah besaran hak keuangan bagi Ketua Harian dan Anggota Dewan Energi Nasional
Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja

Nasional

Pemdaprov Jabar keluarkan Maklumat untuk Tidak Mudik dan Tidak Piknik Tahun 2020

Nasional

Tidak Ada Open House di Kementerian PANRB, Daerah Anda?

Nasional

Menpan Imbau Aparatur Negara Tidak Ambil Cuti Tahunan Pasca Lebaran
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum Tahun 2020, dan Perencanaan Tahun 2021 via video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Kamis, 18 Juni 2020.

Nasional

Gubernur Jawa Barat: Kualitas Air Sungai Citarum Meningkat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara "Soft Launching dan Pengoperasian Perdana Pelabuhan Internasional Patimban" di Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Minggu (20/12/2020).

Nasional

Presiden RI Soft Launching Pelabuhan Internasional Patimban Subang