Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 21 Mei 2020 05:44 WIB ·

Camat Ganeas Luruskan Kabar Beredar Sukawening Dilockdown

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Camat Ganeas, Iman Kardiman meluruskan kabar beredar adanya lockdown di Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Hal itu setelah adanya pesan berantai yang menyebutkan adanya satu orang positif Covid-19.

CAMAT GANEAS, IMAN KARDIMAN MELURUSKAN KABAR BEREDAR ADANYA LOCKDOWN DI DESA SUKAWENING, KECAMATAN GANEAS, KABUPATEN SUMEDANG. HAL ITU SETELAH ADANYA PESAN BERANTAI YANG MENYEBUTKAN ADANYA SATU ORANG POSITIF COVID-19. CAMAT GANEAS, IMAN KARDIMAN MELURUSKAN KABAR BEREDAR ADANYA LOCKDOWN DI DESA SUKAWENING, KECAMATAN GANEAS, KABUPATEN SUMEDANG. HAL ITU SETELAH ADANYA PESAN BERANTAI YANG MENYEBUTKAN ADANYA SATU ORANG POSITIF COVID-19.: Camat Ganeas, Iman Kardiman meluruskan kabar beredar adanya lockdown di Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Hal itu setelah adanya pesan berantai yang menyebutkan adanya satu orang positif Covid-19.

GANEAS – Camat Ganeas, Iman Kardiman meluruskan kabar beredar adanya lockdown di Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Hal itu setelah adanya pesan berantai yang menyebutkan adanya satu orang positif Covid-19.

Berikut kutipan pesan berantai tersebut: Punten ka sadaya relawan, kemarin hari selasa, 19 Mei 2020, hasil lab swab test yg dilakukan di rsud sumedang sebelumnya menunjukan 1 org positif terinveksi Covid-19 dari desa sukawening. Mulai hari ini desa sukawening melakukan lockdown wilayah. Mohon diinformasikan kpd seluruh masyarakat desa cikoneng, bahwa kecamatan ganeas saat ini sdh termasuk zona merah dan sampaikan juga ke masyarakat yg mau berpegian ke desa sukawening supaya dibatalkan/ditunda. Kita harus tetap waspada dan tetap melaksanakan social distancing dan fisical distancing, memakai masker apabila keluar rumah dan sering cuci tangan pakai sabun. Supaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah kita.

Menanggapi kabar tersebut Iman meluruskan tidak ada lockdown di Desa Sukawening. “Bukan lockdown, hanya isolasi yang disesuaikan dengan protokol kesehatan, jadi bukan lockdown. Itu salah kalimat saja,” ujar Iman Kardiman saat dikonfirmasi SUMEDANG ONLINE. Kamis, 21 Mei 2020.

Baca Juga  Polres Sumedang Unggah Tiga Tersangka Pengguntingan Bendera, Netizen: Ngerakeun Pisan

Lanjut dia, putusan adanya isolasi kewilayahan desa tersebut merupakan hasil musyarah sesuai dengan prosedur yang disampaikan pihak Puskesmas. Termasuk sebut dia, pihaknya telah melakukan sosialisasi berkaitan dengan rencana isolasi tersebut ke masyarakat dan jajaran Pemerintah Desa Sukawening.

“Tinggal pelaksanaan isolasi, karena kan sesuai dengan ketentuan harus didukung oleh desa-desa di sekitarnya. Alhamdulillah desa-desa di sekitarnya juga mendukung. Karena kan posisi satu desa tentunya bertetanggaan dengan desa lainnya. Seperti Sukawening dengan Dayeuh Luhur, Cikoneng, Tanjunghurip, Ganeas, dan Sukaluyu. Tapi Alhamdulillah semuanya siap,” ungkapnya.

Baca Juga  Sepekan PPKM, Wabup Sumedang Menilai Mulai Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

Apalagi sebut Iman pembatasan di masing-masing wilayah desa di Kecamatan Ganeas, pada dasarnya sudah dilaksanakan. “Hanya saja sekarang lebih diperketat lagi,” imbuhnya.

Dia mengimbau pada warga Kecamatan Ganeas untuk dapat mematuhi ajuran pemerintah kaitan dengan protokol kesehatan percepatan pencegahan penyebaran Covid-19. Agar dapat melindungi dirinya sendiri, keluarga, agar memutus mata rantai Covid-19.

“Jika itu sudah dipatuhi, insyaallah kondisinya akan lebih baik,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG