Menu

Mode Gelap

BISNIS · 28 Mei 2020 11:23 WIB ·

Kantor Disnakertrans Sumedang Kembali ‘Diserbu’ Calon Naker Anyar

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat

KEPALA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN SUMEDANG ASEP SUDRAJAT KEPALA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN SUMEDANG ASEP SUDRAJAT: Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat

SUMEDANG – Pasca Lebaran seperti biasa Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang kembali ‘diserbu’ para calon tenaga kerja yang membutuhkan kartu Kuning/AK 1. Hal ini beralasan karena di tengah pandemi Coronavirus, masih ada perusahaan yang masih membuka lowongan pekerjaan.

Salah seorang calon pelamar kerja Sonia Dwi Saumi warga RT 004/009 Dusun Sembir Desa Gunasari Kecamatan Sumedang Selatan, misalnya. Dia mengaku mendapatkan informasi adanya lowongan kerja dari jejaring media sosial.

Baca Juga  Menpora Harap Si Kembar Lena dan Leni Tidak Pensiun dari Sepak Takraw Nasional

“Lowongan (Kerja) ningal di Instagram mah seueur, tapi ku kaayaan kieu rada sesah hoyong ngalamar-ngalamar oge. Utamina waktu panggilan, wawancara kan kedah bertemu muka, jadi rada susah bade ngalamar oge,” ungkap Sonia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat, membenarkan masih banyaknya perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan baru. Apalagi sebelumnya, tidak sedikit perusahaan yang telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca Juga  Ridwan Kamil Lantik KPID Provinsi Jabar

“Mudah-mudahan dengan banyaknya yang dirumahkan termasuk juga ada PHK walaupun tidak signifikan. Ternyata setelah pasca Covid banyak perusahaan yang membutuhkan. Terus juga di SK Bupati Sumedang, memang kartu kuning itu masuk pelayanan yang masih diperbolehkan. Lumayan lah masih banyak perusahaan-perusahaan yang menerima lowongan pekerjaan. Ini mengurangi dampak covid tentang pengangguran, walaupun kemarin ada PHK tapi tidak banyak, banyaknya kemarin yang dirumahkan,” jelas Asep. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 195 kali

Baca Lainnya

Wabup: Rest Area Tol Cisumdawu Wajib Ada Produk UMKM Sumedang

27 Januari 2022 - 17:45 WIB

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, saat memberikan sambutan pada Workshop PaDi UMKM di Aula Tampomas, Kamis, (27/1/2022).

HIPMI Jawa Barat Bekali Para UMKM di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:41 WIB

Pembekalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Naik Kelas bersama PaDi UMKM dan HIPMI dibuka Wakil Bupati Sumedang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumedang, Kepala Diskopukmpp Kabupaten Sumedang serta Ketua HIPMI Provinsi Jawa Barat di Aula Tampomas IPP Setda Kabupaten Sumedang. Kamis, 27 Januari 2022.

LSM GMBI Sumedang Gelar Capacity Building Digital Banking

30 Desember 2021 - 15:28 WIB

LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar kegiatan Capacity Building Digital Banking dalam Rangka Mendukung Gerakan Pemberdayaan Bidang UMKM, di Hotel Kencana Jaya Sumedang. Kamis, 30 Desember 2021.

Komunitas 67 UMKM Luncurkan Sumedang Larang Market Place

18 Desember 2021 - 16:40 WIB

Komunitas 67 UMKM bekerjasama dengan Keraton Sumedang Larang menggelar kegiatan acara Saremoni Sumedang Larang Market Place Sebagai Tonggak Digitalisasi Pasar bagi UMKM Sumedang

Wabup Sumedang Berharap Bumdes Tak Mematikan Usaha Masyarakat yang Sudah Ada

15 Desember 2021 - 18:49 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap keberadaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bisa menjadi salahsatu solusi untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Sertipikatkan Tanah Melalui Program Sertipikasi HAT Mandiri Lintas Sektor UMKM, Pemohon Mengaku Tak Persoalkan Biaya

31 Oktober 2021 - 15:29 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan saat penyerahan 500 sertipikat tanah yang dibagikan pada para pelakum UMKM di Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, beberapa waktu lalu.
Trending di BISNIS