Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:23 WIB

Kantor Disnakertrans Sumedang Kembali ‘Diserbu’ Calon Naker Anyar

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat

KEPALA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN SUMEDANG ASEP SUDRAJAT KEPALA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN SUMEDANG ASEP SUDRAJAT: Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat


SUMEDANG – Pasca Lebaran seperti biasa Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang kembali ‘diserbu’ para calon tenaga kerja yang membutuhkan kartu Kuning/AK 1. Hal ini beralasan karena di tengah pandemi Coronavirus, masih ada perusahaan yang masih membuka lowongan pekerjaan.

Salah seorang calon pelamar kerja Sonia Dwi Saumi warga RT 004/009 Dusun Sembir Desa Gunasari Kecamatan Sumedang Selatan, misalnya. Dia mengaku mendapatkan informasi adanya lowongan kerja dari jejaring media sosial.

Baca Juga  Polisi Masih Dalami Kasus Pengeroyokan di Angkrek Sumedang

“Lowongan (Kerja) ningal di Instagram mah seueur, tapi ku kaayaan kieu rada sesah hoyong ngalamar-ngalamar oge. Utamina waktu panggilan, wawancara kan kedah bertemu muka, jadi rada susah bade ngalamar oge,” ungkap Sonia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat, membenarkan masih banyaknya perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan baru. Apalagi sebelumnya, tidak sedikit perusahaan yang telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca Juga  Ini Lokasi Testing CPNS untuk Kabupaten Sumedang

“Mudah-mudahan dengan banyaknya yang dirumahkan termasuk juga ada PHK walaupun tidak signifikan. Ternyata setelah pasca Covid banyak perusahaan yang membutuhkan. Terus juga di SK Bupati Sumedang, memang kartu kuning itu masuk pelayanan yang masih diperbolehkan. Lumayan lah masih banyak perusahaan-perusahaan yang menerima lowongan pekerjaan. Ini mengurangi dampak covid tentang pengangguran, walaupun kemarin ada PHK tapi tidak banyak, banyaknya kemarin yang dirumahkan,” jelas Asep. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR HAJI

Lima jemaah haji asal Jabar ini tertunda kepulangannya ke Tanah Air

Pilihan Redaksi

Polisi Masih Dalami Kasus Pengeroyokan di Angkrek Sumedang
Anggota DPRD Sumedang, H Deden Yayan Rusyanto, saat melakukan inspeksi mendadak ke Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara. Senin, 27 April 2020.

Pilihan Redaksi

Dewan Sebut Pemda Sumedang Dinilai Belum Siap PSBB, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

800 PJU Mati di Jalur Mudik Siap Diperbaiki

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang: Waspadai Hoaks
Ketua Demisioner DPD Partai Golkar Sumedang, H. Sidik Jafar menyerahkan pataka Panji Golkar Kabupaten Sumedang ke pimpinan Sidang Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumedang, Arief Rangga Gumilang di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Kamis 20 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Ketua Demisioner DPD Golkar Sumedang Serahkan Pataka ke Pimpinan Sidang Musda X

FEATURE & OPINI

BUKTI HTI CINTA INDONESIA

Pilihan Redaksi

Atikan Kasenian di Sakola, Napak dina Budaya Bangsa