Apresiasi Ngawangkong Kasumedangan, Bupati Berharap Keraton Sumedang Larang Mampu Gali Budaya Sunda

Kegiatan "Ngawangkong Kasumedangan Hybrid Thematic Event #1" yang diselenggarakan Paguyuban Keraton Sumedang di Bale Agung Srimanganti, Karaton Sumedang Larang. Sabtu, 14 Januari 2023.
Kegiatan "Ngawangkong Kasumedangan Hybrid Thematic Event #1" yang diselenggarakan Paguyuban Keraton Sumedang di Bale Agung Srimanganti, Karaton Sumedang Larang. Sabtu, 14 Januari 2023.

SUMEDANGONLINE – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi terhadap kegiatan “Ngawangkong Kasumedangan Hybrid Thematic Event #1” yang diselenggarakan Paguyuban Keraton Sumedang di Bale Agung Srimanganti, Karaton Sumedang Larang. Sabtu, 14 Januari 2023.

Menurut Bupati kegiatan “Ngawangkong Kasumedangan Hybrid Thematic Event #1” menjadi bagian untuk melestarikan budaya sunda.

Baca Juga  26th Anniversary Exalt To Coitus (XTC) Sumedang, Gelar Baksos

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu menggali budaya Sunda di Kabupaten Sumedang, terutama membangkitkan kembali nilai-nilai budaya dalam meningkatan etos kerja di masyarakat,” ujar Dony Ahmad Munir dalam keterangannya.

Dijelaskan bupati, Dalam pembangunan di Kabupaten Sumedang ada tiga pondasi  yaitu agama, budaya dan teknologi.

Baca Juga  Data ODP Sumedang Selatan Tak Valid, Kuwu Margalaksana Berang

“Dengan adanya tiga pondasi tersebut, maka pembangunan akan terlaksana dengan baik sesuai nilai-nilai yang terkandung didalam masing-masing pondasi,” katanya.

Bupati berharap, kegiatan tersebut dapat melestarikan budaya lama yang baik dan menggali budaya baru yang lebih baik serta melahirkan kembali budaya yang telah hilang.

Baca Juga  Wabup Sumedang Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah di Nagarawangi

“Sesuai dengan Perda SPBS Nomor 1 Tahun 2020, Sumedang dengan jargonnya Insun Medal Insun Madangan diharapkan Kabupaten Sumedang menjadi bagian solusi yang menerangi di Indonesia, ” katanya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Istimewa
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan