Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Selasa, 12 Mei 2020 - 20:36 WIB

SMKN 1 Sumedang Berbagi Takjil, Siapa pun Bisa Ambil

Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.

SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGRI (SMKN) 1 SUMEDANG MELAKUKAN HAL UNIK SAAT BERBAGI TAKJIL DAN NASI BUNGKUS. MEREKA MENGGANTUNGKAN MAKANAN TERSEBUT DI PAGAR SEKOLAH, DAN SIAPA PUN BISA MENGAMBIL. WHATSAPP IMAGE 2020-05-12 AT 18.46.20: Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.


SUMEDANG – Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.

“Kami mencoba berbagi dengan masyarkat yang membutuhkan,” ujar Elis Herawati selaku Kepala SMKN 1 Sumedang pada SUMEDANG ONLINE. Selasa, 12 Mei 2020.

Dikatakan dia, makanan yang diberikan tersebut merupakan sumbangan dari para guru dan TU. Namun, tak hanya guru dan TU yang ada di SMKN 1 Sumedang saja, siapa pun sebut dia dapat bersedakh.

Baca Juga  132 Petugas Wafat, KPU Jabar Akan Bangun Prasasti

“Siapa aja yang mau bersedekah silakan menyimpan makanan baik itu berupa makanan atau sembako digantungkan di depan sekolah. Sehingga nantinya siapa saja boleh menyimpan dan mengambil sesuai kebutuhannya,” jelasnya.

Baca Juga  Menelisik Potensi In-Efisiensi (Pembengkakan ) Penganggaran Dalam Pelatihan Kepemimpinan ASN

Meski demikian sebut dia, selama ini dia pantau masih ada saja orang yang belum sadar, mereka mementingkan dirinya sendiri dengan mengambil melebihi porsi yang seharusnya.

“Kami melakukan itu semua agar semuanya bisa berbagi dan yang membutuhkannya pun setidaknya bisa menyisakan bagi yang lain,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Duh! korban tanah longsor ini belum tersentuh bantuan

Halo Polisi

Ingatkan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Sumedang Utara Terus Lakukan Patroli
Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Sumedang melaksanakan gelar donor darah di Aula juang apet Makodim 0610/Sumedang, Kamis, 2 April 2020.

Pilihan Redaksi

Kekurangan Stock, PMI dan Kodim 0610 Sumedang Gelar Donor Darah
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memberikan keterangan pers usai mengikuti sebuah acara di Bale Sawala Saung Pawenang, Kecamatan Sumedang Utara. Selasa, 28 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Ada Positif Covid Wafat, Bupati Sumedang Minta Gugus Tugas Perketat Perizinan

Pilihan Redaksi

BNPB catat selama 2017 ini ada 438 kejadian longor, masyarakat diminta waspada

Pilihan Redaksi

Kang TB tunggu telepon Eka untuk tangani permasalahan Jatigede

Pilihan Redaksi

Personel Kodim 0610/Sumedang Dilatih Menembak Gunakan M16 dan FN46/TT

Pilihan Redaksi

Kartar Sumedang Selatan Komitmen Berantas Narkoba