Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 12 Mei 2020 20:36 WIB ·

SMKN 1 Sumedang Berbagi Takjil, Siapa pun Bisa Ambil

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.

SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGRI (SMKN) 1 SUMEDANG MELAKUKAN HAL UNIK SAAT BERBAGI TAKJIL DAN NASI BUNGKUS. MEREKA MENGGANTUNGKAN MAKANAN TERSEBUT DI PAGAR SEKOLAH, DAN SIAPA PUN BISA MENGAMBIL. WHATSAPP IMAGE 2020-05-12 AT 18.46.20: Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.

SUMEDANG – Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.

“Kami mencoba berbagi dengan masyarkat yang membutuhkan,” ujar Elis Herawati selaku Kepala SMKN 1 Sumedang pada SUMEDANG ONLINE. Selasa, 12 Mei 2020.

Dikatakan dia, makanan yang diberikan tersebut merupakan sumbangan dari para guru dan TU. Namun, tak hanya guru dan TU yang ada di SMKN 1 Sumedang saja, siapa pun sebut dia dapat bersedakh.

Baca Juga  Suara Bagus, Tetap Perlu Dukungan SMS

“Siapa aja yang mau bersedekah silakan menyimpan makanan baik itu berupa makanan atau sembako digantungkan di depan sekolah. Sehingga nantinya siapa saja boleh menyimpan dan mengambil sesuai kebutuhannya,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang: “kurban bentuk kepedulian terhadap sesama”

Meski demikian sebut dia, selama ini dia pantau masih ada saja orang yang belum sadar, mereka mementingkan dirinya sendiri dengan mengambil melebihi porsi yang seharusnya.

“Kami melakukan itu semua agar semuanya bisa berbagi dan yang membutuhkannya pun setidaknya bisa menyisakan bagi yang lain,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Dandim 061/Sumedang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMA IT Insan Sejahtera

11 Januari 2022 - 17:16 WIB

Kodim 0610/Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2022).

Ponpes Miftahul Huda Gelar Silaturahmi Walisantri, Abdul Aziz: Apresiasi Undang-Undang Pesantren

8 Januari 2022 - 18:32 WIB

Alumni Pesantren miftahul huda manon jaya Tasik malaya yang berada dikabupaten Sumedang adakan kegiatan silaturahmi wali santri (Salisan) yang diadakan di pesantren miftahun hasanah, Sabtu 8 Januari 2022.

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

16 Desember 2021 - 12:52 WIB

Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University
Trending di PENDIDIKAN