Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 17 Jun 2020 13:47 WIB ·

Pandemi Corona, Polres Sumedang Siapkan Dusun Kawung Luwuk Jadi Kampung Tohaga Lodaya

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana saat melakukan peninjauan Dusun Kampung Luwuk di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang yang akan dijadikan sebagai pilot project Pembentukan Kampung Tohaga Lodaya. Rabu, 17 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TINJAU LOKASI: Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana saat melakukan peninjauan Dusun Kampung Luwuk di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang yang akan dijadikan sebagai pilot project Pembentukan Kampung Tohaga Lodaya. Rabu, 17 Juni 2020.

SUMEDANG, SO — Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana menyebutkan pihaknya bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sumedang tengah mempersiapkan Dusun Kampung Luwuk di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, sebagai pilot project pembentukan Kampung Tohaga Lodaya atau Tangguh.

“Dalam hal ini tentu kita sudah persiapkan, kita meninjau. Ada fasilitas-fasilitas yang harus memang sudah kita siapkan. Dan memang untuk Desa Linggajaya ini, sudah memulai, sudah lama. Jadi sebelum ada pandemi Covid ini,” ujar AKBP Dwi Indra Laksmana pada wartawan termasuk Reporter SUMEDANGONLINE. Rabu, 17 Juni 2020.

Baca Juga  Pelaku Korupsi PPID Cikahuripan Dibekuk Kejaksaan Agung

Kesiapan yang dimaksud Indra, yakni di lokasi tersebut sudah ada kesiapan ketahanan pangan, batas rumah isolasi. “Diharapkan nanti menjadi kampung yang mandiri bisa mengatasi berbagai krisis, baik itu kesehatan, ekonomi, budaya dan lain-lain. Nah ini yang kita harapkan dalam waktu dekat bahwa insyaallah kita akan launching di minggu pertama bulan Juli. Kita tinggal menyiapkan apa-apa saja yang masih kurang, ini sudah lebih dari 50 persen kesiapannya untuk menujua Kampung Tohaga Lodaya,” tandasnya.

Baca Juga  Panwas waspadai Jatinangor sebagai salahsatu pusat titik rawan Pilkada 2018

Namun sebut dia yang paling penting dari perwujudan Kampung Tohaga Lodaya adalah antuasiasme dan dukungan dari aparatur pemerintahan setempat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyerahkan bantuan berupa beras, benih ikan, alat penyemprot. Acara juga diisi dengan peresmian Kampung Tohaga Lodaya, perajin perahu kayu, perajin makanan opak, raginang, rumah isolasi, lumpung pangan masyarakat, kelompok pembudidaya ikan, posko dapur umum Gasibu PKK, Pos Ronda, dan Posko Utama Kampung Tohaga Lodaya. IWAN RAHMAT

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG