Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 17 Juni 2020 - 13:47 WIB

Pandemi Corona, Polres Sumedang Siapkan Dusun Kawung Luwuk Jadi Kampung Tohaga Lodaya

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana saat melakukan peninjauan Dusun Kampung Luwuk di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang yang akan dijadikan sebagai pilot project Pembentukan Kampung Tohaga Lodaya. Rabu, 17 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TINJAU LOKASI: Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana saat melakukan peninjauan Dusun Kampung Luwuk di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang yang akan dijadikan sebagai pilot project Pembentukan Kampung Tohaga Lodaya. Rabu, 17 Juni 2020.


SUMEDANG, SO — Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana menyebutkan pihaknya bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sumedang tengah mempersiapkan Dusun Kampung Luwuk di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, sebagai pilot project pembentukan Kampung Tohaga Lodaya atau Tangguh.

“Dalam hal ini tentu kita sudah persiapkan, kita meninjau. Ada fasilitas-fasilitas yang harus memang sudah kita siapkan. Dan memang untuk Desa Linggajaya ini, sudah memulai, sudah lama. Jadi sebelum ada pandemi Covid ini,” ujar AKBP Dwi Indra Laksmana pada wartawan termasuk Reporter SUMEDANGONLINE. Rabu, 17 Juni 2020.

Baca Juga  Puncak Rakerda, DPD PKS Sumedang Miliki Dua Tujuan Besar

Kesiapan yang dimaksud Indra, yakni di lokasi tersebut sudah ada kesiapan ketahanan pangan, batas rumah isolasi. “Diharapkan nanti menjadi kampung yang mandiri bisa mengatasi berbagai krisis, baik itu kesehatan, ekonomi, budaya dan lain-lain. Nah ini yang kita harapkan dalam waktu dekat bahwa insyaallah kita akan launching di minggu pertama bulan Juli. Kita tinggal menyiapkan apa-apa saja yang masih kurang, ini sudah lebih dari 50 persen kesiapannya untuk menujua Kampung Tohaga Lodaya,” tandasnya.

Baca Juga  Peltu Agus Gantikan Pelda Aep Jadi Komandan Perwakilan Koramil Paseh

Namun sebut dia yang paling penting dari perwujudan Kampung Tohaga Lodaya adalah antuasiasme dan dukungan dari aparatur pemerintahan setempat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyerahkan bantuan berupa beras, benih ikan, alat penyemprot. Acara juga diisi dengan peresmian Kampung Tohaga Lodaya, perajin perahu kayu, perajin makanan opak, raginang, rumah isolasi, lumpung pangan masyarakat, kelompok pembudidaya ikan, posko dapur umum Gasibu PKK, Pos Ronda, dan Posko Utama Kampung Tohaga Lodaya. IWAN RAHMAT

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Seorang warga Sumedang Selatan dijemput tim PSC 119 diduga dia teridentifikasi Covid-19. Berdasarkan informasi diperoleh orang yang dimaksud tersebut saat ini sudah berada di RSUD Sumedang.

Pilihan Redaksi

Tim PSC 119 Jemput Seorang Warga Sumedang Diduga Teridentifikasi Covid-19
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Nasional

Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial

SUMEDANG

Kaposek Jatinunggal serap informasi Kamtibmas begini caranya …
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan perpanjangan PPKM Level 2 hingga 4.

Nasional

Resmi, PPKM Level 2-4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021

Pilihan Redaksi

Masuk Zona Orange, Bupati Ajak Warga Sumedang Saling Ingatkan Protokol Kesehatan
Kabid Komunikasi pada Diskominfkosanditik Dadang Sundara yang juga selaku Seksi Humas dan Teknologi Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Waspadai Tempat-tempat Ini Berpotensi Penyebaran Covid-19 di Sumedang

SUMEDANG

12 Tahun Bawaslu, Bawaslu Kabupaten Sumedang Donor Darah, Bagikan Masker dan Handsanitizer
Rumah Terbakar di Babakan Sukahaji Dusun Nagrong RT 04 RW 04, Desa Cieunteung, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, ludes dilalap si jago merah sekira pukul 01.20. Kamis, 2 Juli 2020. 

Pilihan Redaksi

Saat Kebakaran Terjadi, Warung Ahmin Dihuni Lima Orang