Home / Nasional

Minggu, 28 Juni 2020 - 16:40 WIB

Uu Ruzhanul Minta Kepala Desa di Jabar Berinovasi

Wakil Gubernur Jawa Barat  (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersilaturahmi dengan DPD APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Provinsi Jabar dan APDESI Kab. Tasikmalaya di Lapangan Sakti Lodaya Desa Cisayong, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (27/6/2020).

HUMAS JABAR KUNJUNGAN KERJA: Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersilaturahmi dengan DPD APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Provinsi Jabar dan APDESI Kab. Tasikmalaya di Lapangan Sakti Lodaya Desa Cisayong, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (27/6/2020).


KAB. TASIKMALAYA, SO — Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersilaturahmi dengan DPD APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Provinsi Jabar dan APDESI Kab. Tasikmalaya di Lapangan Sakti Lodaya Desa Cisayong, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (27/6/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Kang Uu meminta kepala desa di Jabar untuk terus berinovasi, supaya potensi desa dapat dikembangkan dan kesejahteraan masyarakat desa meningkat.

Baca Juga  Penertiban PPKM, Mendagri Perintahkan Satpol PP Utamakan Profesional, Humanis

Selain berinovasi, Kang Uu menyarankan kepada kepala desa se-Jabar untuk mengunjungi desa berstatus mandiri, dan mempelajari inovasi pembangunan di sana.

“Kalau sekarang bapak-bapak jadi kepala desa tapi cicing di desa eta we, artinya pola pikir tidak berubah, pendengaran juga tidak bertambah. Jadi kedah naik kelas dari waktu ke waktu,” kata Kang Uu.

Baca Juga  Kemacetan Berkurang, Nurhasan: Sayangnya Informasi Kurang Masif

Kang Uu mengatakan, komunikasi kepala daerah dengan pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi amat krusial dalam pembangunan desa.

“Pandai-pandailah kepala desa membangun komunikasi (dengan pemerintah daerah),” ucapnya.

Kang Uu pun berharap kepala desa mampu menginformasikan kepada masyarakat luas terkait inovasi dan pembangunan di daerahnya.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Penetapan Paslon Terpilih Pilgub Tinggal Tunggu Paripurna DPRD Jabar

Nasional

[PRAY FOR NTB] Sutopo: Masih Ada Korban Tertimpa Puing Masjid, Evakuasi Manual
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Forkopimda Jabar meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katedral Santo Petrus, Kota Bandung, Kamis (24/12/2020).

Nasional

Ridwan Kamil Tinjau Pelaksanaan Misa Natal
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat meninjau penerapan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sejumlah kerumunan dan destinasi wisata Kab. Bandung, Sabtu (20/6/2020)

Nasional

Ridwan Kamil Tinjau Penerapan Protokol AKB di Kabupaten Bandung
Wakil Gubernur Jabar yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 yang digelar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jabar di Aula Sekretariat Kwartir Daerah Jabar, Kota Bandung, Jumat (28/8/20).

Nasional

Pemda Provinsi Jabar Dukung Gerakan Pramuka untuk Membangun Bangsa

Nasional

Sule: Selamat Jalan Sahabat

Nasional

Tabligh Akbar dan Maghrib Mengaji Ikut Ramaikan Peringatan HSP di Palangka Raya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Nasional

Gubernur: Sisihkan Gaji/Tunjangan ASN untuk COVID-19 Adil dan Proporsional