Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 2 Agustus 2019 - 19:56 WIB

[Gempa Banten] BMKG Rilis Lima Lokasi Berpotensi Tsunami

JUMAT (2/8) KEMENPAN-RB melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan publik pada unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BMKG. Evaluasi ini dilakukan setiap tahunnya untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik di Kementerian/Lembaga.

EA9OBX6U0AAT4J-: JUMAT (2/8) KEMENPAN-RB melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan publik pada unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BMKG. Evaluasi ini dilakukan setiap tahunnya untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik di Kementerian/Lembaga.


SUMEDANG.ONLINE – Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono, menyebutkan pada Jumat, 2 Agustus 2019 pukul 19.03.21 WIB di wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa diguncang gempa tektonik.

“Hasil analisis menunjukkan gempa ini memiliki kekuatan M=7,4. Episenter terletak pada koordinat 7.54 LS dan 104.58 BT tepatnya di laut pada kedalaman 10 km,” ujar Rahmat dalam siaran persnya.

Lanjut dia, gempa ini berpotensi tsunami dengan peringatan dini untuk wilayah: Pandeglang Bagian Selatan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). Pandeglang Pulau Panaitan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). Lampung-Barat Pesisir-Selatan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). Pandeglang Bagian Utara dengan status ancaman WASPADA (ketinggian maksimal 0,5 meter). dan Lebak dengan status ancaman WASPADA (ketinggian maksimal 0,5 meter).

Baca Juga  Yogi Anggap Pelaksanaan Musda X Partai Golkar Sumedang Tidak Sah

“Kepada masyarakat di wilayah dgn status “SIAGA” diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi. Kepada masyarakat di wilayah dengan status “WASPADA” diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat utk menjauhi pantai dan tepian sungai,” jelasnya.

Baca Juga  Datangi UPTD, puluhan ortu tuntut pencairan tabungan

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yg disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website http://www.bmkg.go.id atau http://inatews.bmkg.go.id, atau Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg. (*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Bongkar Baliho Bupati Sumedang, Aktivis Gempurs Dipolisikan
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat meninjau Pilkades Serentak di Desa Citengah, Rabu (17/10/2018).

Pilihan Redaksi

Dony Ajak Warga Sukseskan Pilkades Serentak

Pilihan Redaksi

Insiden jarum pentul tertelan. Dony: Minta penanganan segera RSUD Sumedang
12 jurnalis yang tergabung dalam IJTI Suma ini masih menjalani isolasi mandiri di GIM Sumedang karena hasil swab tak kunjung keluar.

Pilihan Redaksi

Hasil Swab Para Jurnalis Tak Kunjung Keluar, Bantuan Isolasi Juga Tak Datang

DAERAH

Kirap Piala Sudirman ditandu, jadi pusat perhatian

Pilihan Redaksi

Penumpang Terminal Ciakar Kecewa, Tunggu Bus Berjam-jam
Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra, sempat dibuat kecewa dengan petugas di Pos Check Point Perbatasan Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar. Hal itu lantaran saat dirinya mencoba sengaja melintas dengan kendaraan pribadinya, tak dihentikan petugas. Jumat, 24 April 2020

Pilihan Redaksi

Penjagaan di Pos Perbatasan Longgar, Ketua DPRD Sumedang Berang
Sejumlah pengunjung terlihat senang mengisi hari liburnya di Tahura Gunung Kunci.

SUMEDANG

Tahura Gunung Kunci Masih Jadi Idola Para Wisatawan saat Berlibur