Home / SUMEDANG

Sabtu, 4 Juli 2020 - 23:54 WIB

Ada 17 Orang Terjangkit Chikungunya, RW 11 Kelurahan Regol Wetan Sumedang Lakukan Fogging

Sebanyak 17 warga di RW 11 Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan dialporkan terjangkit chikungunya sejak seminggu setelah Lebaran. Untuk menghindari adanya penyebaran virus tersebut Kelurahan Regol Wetan melakukan fogging. Sabtu, 4 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE LAKUKAN FOGGING: Sebanyak 17 warga di RW 11 Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan dialporkan terjangkit chikungunya sejak seminggu setelah Lebaran. Untuk menghindari adanya penyebaran virus tersebut Kelurahan Regol Wetan melakukan fogging. Sabtu, 4 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Sebanyak 17 warga di RW 11 Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan dialporkan terjangkit chikungunya sejak seminggu setelah Lebaran. Untuk menghindari adanya penyebaran virus tersebut Kelurahan Regol Wetan melakukan fogging. Sabtu, 4 Juli 2020.

“Pada awalnya ada chikungunya, yakni seminggu setelah lebaran. Ada warga kami yang terkena chikungunya dan sampai sekarang berjumlah 17 orang bahkan masih ada yang sakit. Kami langsung koordinasi dengan RT setempat selanjutnya ke Kelurahan namun tidak ada tanggapan maka kami langsung ke kepala Puskesmas,” ungkap Ketua RW 4 Junaedi saat ditemui SUMEDANGONLINE di sela kegiatan.

Baca Juga  Disnakertrans Pastikan Pekerja Pabrik di Sumedang Besok Libur

Setelah adanya permohonan dari warga, pihak Puskesmas pun melakukan fogging. Sementara untuk biaya dikatakan Junaedi, ditanggung renteng seluruh warga. “Alhamdulillah warga sadar semua karena ingin sehat. Kami berharap ada bantuan dari pemerintah jangan sampai wabah chikungunya menyebar ke wilayah yang lain. Setelah di fogging, semoga saja warga kami menjadi menjadi sehat semuanya,” imbuhnya.

Baca Juga  Warga Putuskan Aliran Listrik ke Tower Provider di Lebak Huni

Menurutnya, keinginan warga untuk melakukan fogging sebenarnya sudah lama. Namun sejauh ini sejak dilaporkan ke kelurahan maupun Puskesmas, mereka belum bersedia dengan alasan biaya operasional meski ada bantuan.

“Namun solar dan konsumsi semuanya tanggungjawab kami selaku ketua RW.

SUMEDANGONLINE mencoba mengonfirmasi ke Lurah Regol Wetan melalui sambungan selulernya namun tidak aktif. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pria Warga Raharja-Tanjungsari, Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pilihan Redaksi

Ada Kios Miras, Warga Sindang Pakuwon Ngaku Resah

Pilihan Redaksi

Tak Kirim Tim Sepakbola Putri, 18 Camat Akan Dipanggil Wabup Sumedang

SUMEDANG

Pameran, Jadi Ajang Promo Balonbup

SUMEDANG

Rencana, Kunker Wagub Jabar di Sumedang

Pilihan Redaksi

Sumedang, Segera Menggelar 93 Pilkades Serentak

Pilihan Redaksi

[Banjir Lumpur Berulang] Keputusan Pemerintah Menutup Sementara Pembangunan Perumahan Rancamulya Residence
Kepala Bidang PPUD, Deni Hanafiah melakukan pengumpulan bahan keterangan dan koordinasi dengan Ketua Aliansi para pamilik KJA & KJT di Wilayah Bendungan Jatigede di Blok Jatibungur, Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja. Rabu, 17 Juni.

Pilihan Redaksi

Persiapan Penertiban, Satpol PP Sumedang Lakukan Koordinasi dengan Perwakilan KJA & KJT di Jatigede