Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 7 Jul 2020 23:20 WIB ·

Bansos Kemensos Besok Cair, Lurah Regol Wetan: Warga Bertanya Kapan dari Kabupaten dan Provinsi

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Lurah Regol Wetan Madhi dan Ketua LPM Regol Wetan terlihat sibuk berkaitan dengan data penerima Bansos Kemensos yang akan diserahkan besok.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BANSOS KEMENSOS: Lurah Regol Wetan Madhi dan Ketua LPM Regol Wetan terlihat sibuk berkaitan dengan data penerima Bansos Kemensos yang akan diserahkan besok.

SUMEDANG, SO — Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Langsung dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada 144 Kepala Keluarga (KK) penerima. Rencananya penyaluran bansos akan diberikan besok, Rabu, 8 Juli 2020.

Kepala Kelurahan Regol Wetan, Madhi membenarkan terkait informasi yang telah pihaknya terima dari Kantor POS Sumedang. Menurutnya, pembagian Bansos tersebut akan dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai.

“Insyaallah besok pada waktunya saya akan mendampingi pada saat pencairannya. Dan pada saat ini kami atasnama pemerintah menghaturkan banyak terima kasih pada pemerintah Pusat yang telah membantu warga masyarakat kami, terutama yang terkena dampak Covid-19,” ujar Madhi pada SUMEDANGONLINE di ruangkerjanya. Selasa 7 Juli 2020.

Baca Juga  [PANDEMIK CORONA] Peputaran Dana Bergulir di UPK Cimalaka Mulai Kena Dampak

Lanjut dia, pencairan besok merupakan pencairan tahap ke-tiga. “Sebagaimana yang telah disampaikan bahwa bantuan dari Kemensos itu tiga tahap, tahap pertama, kedua dan ketiga. Yang mudah-mudahan ke depannya juga, ada tindaklanjutya untuk bantuan tersebut,” harap dia.

Tinggal sebut dia, bantuan yang bersumber dari Kabupaten dan Provinsi yang hingga saat ini belum jelas kapan akan disalurkan. Sementara, para penerima bantuan terus mempertanyakan ke pihak kelurahan perihal kapan bantuan terealisasi.

Baca Juga  Atje Arifin: Akan bangkitkan Pramuka di Sumedang

“Sampai sekarang bantuan baik dari Kabupaten maupun provinsi belum ada lagi. Harapan kami mudah-mudahan bantuan dari kabupaten ataupun provinsi dapat segera tersalurkan kembali karena masyarakat kami yang sudah pernah menerima bantuan tersebut banyak yang menanyakan. Sementara kami belum bisa menjawab. Untuk itu kami mengharapkan pada pemerintah baik pemerintah Kabupaten maupun Provinsi akan segera mencairkan atau merealisasikan bantuan tersebut,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 67 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG