Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Jul 2020 16:46 WIB ·

Gugus Tugas Umumkan Pasien Selesai Isolasi, Masyarakat Diminta Berempati

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri

KEPALA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA, PERSANDIAN DAN STATISTIK (DISKOMINFOSANDITIK) KABUPATEN SUMEDANG DR. IWA KUSWAERI KEPALA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA, PERSANDIAN DAN STATISTIK (DISKOMINFOSANDITIK) KABUPATEN SUMEDANG DR. IWA KUSWAERI: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri

SUMEDANG, SO — Dr. Iwa Kuswaeri selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTTP) Covid-19 Kabupaten menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sumedang mengumumkan pasien nomor 19 yang terindikasi positif Covid 19, sudah menyelesaikan isolasi sejak swab sesuai dengan peraturan baru kementerian Kesehatan RI.

“Alhamdulillah, Pasien 19 berinisial Ny MG (49) berasal dari Desa Sayang Kecamatan Jatinangor Sumedang. Ny MG dinyatakan selesai isolasi setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid19, terkait kontak erat dengan tenaga medis di Bandung,” kata Iwa dalam keterangan persnya. Kamis, 30 Juli 2020.

Baca Juga  Alfi Siregar: Profesiku hobi yang kusenangi

Berbeda dengan pasien lainnya yang diantar oleh tim Medis, Pasien 19 dijemput perangkat desa ke RSUD Sumedang. Sehingga pihak RSUD akan segera menyerahkan pasien tersebut sore ini, setelah proses administrasi selesai.

Dalam kesempatan ini, Iwa juga menegaskan dan berharap masyarakat untuk tetap waspada, mengingat covid belum aman di Sumedang.

Terkait dengan ramainya pembicaraan di media sosial dimana banyak pertanyaan dan pernyataan dari masyarakat yang menyudutkan pemerintah, tenaga medis bahkan menyerang media, Juru Bicara Gugus Tugas meminta agar masyarakat berempati.

Baca Juga  Heboh Swafoto di Pinggir Jalan Pancuran Bungur Dikarcis Rp3 Ribu, Ini Penjelasan Kades dan Karangtaruna Ciranggem

“Kami mohon kepada masyarakat, agar berhati-hati dalam menyebarkan informasi termasuk membuat pernyataan yang bisa berakibat tidak baik. Saya berharap, masyarakat tahu pengorbanan dan dedikasi dari tenaga medias, tim gugus tugas bahkan media yang membantu melakukan edukasi dan menyampaikan informasi agar kita lebih berhati-hati,” tambah Iwa.

Lebih lanjut, Iwa menyatakan bahwa dengan semakin banyaknya temuan positif di Kabupaten Sumedang, semakin baik. Hal ini, untuk segera melakukan detekai dini dalam pencegahan dan pengobatan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG