Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Jul 2021 19:05 WIB ·

Bupati Sumedang Minta Satgas Penangan Covid-19 Desa Pantau Kebutuhan Warga Isoman

REPORTER: IGUN GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir meminta pada satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 tingkat desa untuk dapat memantau warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) mandiri di rumahnya masing-masing.

ISTIMEWA BUPATI SUMEDANG: Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir meminta pada satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 tingkat desa untuk dapat memantau warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) mandiri di rumahnya masing-masing.

SUMEDANGBupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir meminta pada satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 tingkat desa untuk dapat memantau warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya masing-masing.

Hal itu sebut dia, untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan sehari-hari warga isoman, terutama makanan dan obat-obatan.

“Jangan sampai tidak terpantau, atau bahkan sampai meninggal dunia selagi Isoman. Oleh sebab itu, arahkan dirawat di tempat Isoman desa saja jika gejalanya naik ke sedang. Karena ada petugas khusus yang standby,” ujar Doy saat melakukan pemantauan di Kecamatan Conggeang. Sabtu, 10 Juli 2021.

Baca Juga  Polsek Situraja Gencar Lakukan Ops Yustisi dan Pembagian Masker

Dia mengkhawatirkan terjadinya transmisi penyakit imbas dari Isoman di rumah karena tidak disiplin dalam menjalankan Prokes. “Saya mohon dijaga terus yang sedang menjalani Isoman. Usahakan agar tetap berada di rumahnya,” kata Bupati.

Bupati juga meminta kepada desa yang sudah masuk Zona Hijau agar mampu mempertahankan kondisi tersebut.

“Mumpung masih hijau dijaga prokesnya. Petugas dari desa didampingi Babinsa dan Bhabin Kamtibmas dijadwal untuk patroli dan wawar ke tiap RW. Ada kerumunan, bubarkan dan beri pengertian,” tuturnya.

Baca Juga  Kapolsek Darmaraja Tegur Empat Warga yang Tak Pakai Masker

Selain itu saat mengunjungi Pusekesmas Rawat Inap Conggeang, Bupati juga meminta petugas yang ada di sana untuk melakukan pengecekan ketersediaan obat-obatan, oksigen dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Pertama kita pastikan ketersediaan Nakesnya. Stok oksigen juga kita cek. Obat-obatan dan APD juga diinventarisir. Jadi kalau ada kekurangan akan segera kita penuhi,” kata Bupati. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 67 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG