Home / SUMEDANG

Minggu, 6 September 2020 - 15:14 WIB

Pelanggar Masker di Conggeang Dicatat Juga dalam Aplikasi Siaksiprotes

Tim Gabungan Tingkat Kecamatan Conggeang memberikan sanksi kepada warga yang tidak menggunakan masker, Minggu 6 September 2020.

ISTIMEWA BERI SANKSI: Tim Gabungan Tingkat Kecamatan Conggeang memberikan sanksi kepada warga yang tidak menggunakan masker, Minggu 6 September 2020.


SUMEDANG, SO — Tim gabungan masih gencar dalam penegakan Perbup Nomor 74 Tahun 2020, tentang pengenaan sanksi administratif terhadap pelanggaran tertib kesehatan dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dalam penanganan corona virus disease 2019.

Seperti dilakukan tim gabungan tingkat Kecamatan Conggeang, Minggu 6 September 2020. Sebanyak tujuh orang yang tidak menggunakan masker, ditindak petgas dan diberi sanksi tertulis sesuai perbup tersebut.

Baca Juga  Cimanggung Gelar Camping Dakwah Terpadu, Ini Tujuannya

Petugas gabungan yang terdiri dari dua orang personel satpol PP kecamatan, dua anggota polisi, dua anggota TNI dan dua dari kecamatan. Penegakan perbup bagi yang tidak menggunakan masker, itu digelar di Jalan Raya Legok-Conggeang tepatnya di depan Kantor Koramil Conggeang.

“Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 09.00-11.00. Giat ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumedang dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Ketua Gugus Tugas Tingkat Kecamatan Conggeang, Bambang Kustiantoro melaui seorang petegus penegak.

Baca Juga  Demiz: Media Mainstream Harus Bisa Tolak Berita Sampah

Menurutnya, para pelanggar yang diberi sanksi dicatat melalui Aplikasi Siaksiprotes (Sistem Aplikasi Sanksi Protokol Kesehatan).

“Giat patroli berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua FKUB Sumedang, Syamsul Falah

Pilihan Redaksi

FKUB Sumedang: Cegah Terjadinya Konflik Kepentingan
200 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/PKS menyebrangi Waduk Jatigede dalam pelaksanaan Latihan Pemeliharaan Yonif Raider 301/PKS yang sudah memasuki tahap Rawa Laut, Selasa 22 September 2020.

SUMEDANG

Bersama Prajurit Yonif R-301, Danrem 062 Terjun Sebrangi Waduk Jatigede

Pilihan Redaksi

Pengamanan Nataru, Wakapolres Sumedang Tinjau Objek Wisata Jatigede
Kodim 0610/Sumedang melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor dengan sasaran utama karyawan Kahatex dan warga di sekitarnya di Kampung Citanggulun RT/RW 01/06 Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Sabtu, 24 Juli 2021.

SUMEDANG

Kodim 0610/Sumedang Lakukan Serbuan Vaksinasi untuk Karyawan Kahatex

Pilihan Redaksi

Dua rumah dan satu penggilingan padi terkena longsor di Cimanintin

SUMEDANG

Hari Ini, Herman Ajak MenPAN RB ke Museum Sumedang

SUMEDANG

Forkowas Berikan Sembako ke Terdampak Corona di Tanjungsari

Pilihan Redaksi

IPDN ziarah ke makam Proklamator