Home / SUMEDANG

Rabu, 23 September 2020 - 18:45 WIB

Petani Lemon California Butuh Peran Pemerintah dalam Pemasaran

Wabup Sumedang Erwan Setiawan tengah memetik jeruk Lemon California Organik yang dibudidayakan petani Dusun Pasanggrahan Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE PETIK LEMON: Wabup Sumedang Erwan Setiawan tengah memetik jeruk Lemon California Organik yang dibudidayakan petani Dusun Pasanggrahan Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari.


KOTA, TANJUNGSARI — Budidaya jeruk sumedangonline.com/tag/lemon-california/">Lemon California Organik, saat ini menjadi usaha yang menjanjikan. Seperti dilakukan para petani di Dusun Pasanggrahan Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari.

Hingga saat ini, hasil panen yang sudah dilakukan mencapai satu ton jeruk sumedangonline.com/tag/lemon-california/">Lemon California Organik dalam kurun waktu dua minggu. Hasil panen itu didapat dari 1.200 pohon jeruk lemon yang tengah dibudidayakan.

Baca Juga  Menpora Jadi Tersangka, Sekda: Tak Memengaruhi Kejuaraan Paragliding

“Untuk pemasaran kita ada yang online namun ada juga supplayer yang datang ke kebun,” kata Ketua Kelompok Tani sumedangonline.com/tag/lemon-california/">Lemon California Organik, Dian Diawan, Rabu 23 September 2020.

Namun untuk saat ini, kata Dian, daya beli masyarakat sedang menurun. Hal itu, dipengaruhi pandemi covid-19 yang masih terjadi di semua wilayah.

Meski begitu, dengan adanya budidaya sumedangonline.com/tag/lemon-california/">Lemon California Organik Dusun Pasanggrahan Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari itu, diharap ada peran dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Samsat J’bret dari Jabar Wujud Open Government

“Yang diharap oleh kita dari pemerintah itu, untuk pemasarannya agar lebih terbuka, kemudian juga bagaimana kami di sini lebih mengembangkan lagi (kebun) dari yang luasnya cuma 3,6 hektar agar lebih luas lagi lah,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Diam di Rumah, Golkar Dorong Pemda Sumedang Pikirkan Warga yang Tak Berpenghasilan Tetap

Pilihan Redaksi

Mau makan Lele sampe ke tulang-tulangnya? Sambel Layah pilihannya

Pilihan Redaksi

Forum Masyarakat Ormas Peduli Sumedang Tolak RUU HIP

Pilihan Redaksi

Sebanyak 100 CCTV Bakal Dipasang di Kabupaten Sumedang
Hilman Taufik selaku Asisten Pembangunan Setda Sumedang saat membacakan siaran Pers Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Kamis, 16 April 2020.

Pilihan Redaksi

Jumlah Positif Hasil Rapid Test di Darmaraja Bertambah 1 Orang
Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Selasa, 22 Juni 2021.

SUMEDANG

Cegah Penyebaran Covid-19 Kelurahan Talun dan PMI Sumedang Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Pilihan Redaksi

Camat Tanjungsari Pastikan Tak Ada Penari Umbul yang Meninggal

SUMEDANG

Sumedang Dibidik Pangripta Nusantara