Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 15 Sep 2020 20:43 WIB

Uu Ajak Masyarakat Jabar Jaga Ulama

Reporter: Radio Raja FM | Editor: Usep Adiwihanda


 Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Futuuhiyah, Kab. Cianjur, Selasa (15/9/20). Perbesar

HUMAS JABAR/SUMEDANG ONLINE
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Futuuhiyah, Kab. Cianjur, Selasa (15/9/20).

CIANJUR, SO — Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar berkomitmen menjaga ulama saat berdakwah.

“Kita harus sama-sama menjaga ulama (saat berdakwah) di semua daerah di Jabar,” kata Kang Uu usai menghadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Futuuhiyah, Kab. Cianjur, Selasa (15/9/20).

Kang Uu yang juga Panglima Santri Jabar ini pun mengajak masyarakat Jabar untuk sama-sama menjaga atau melindungi ulama, terutama saat berdakwah. Ia pun mengapresiasi TNI/Polri yang konsisten memberikan perlindungan kepada ulama.

“Jangan sampai para ulama lepas dari pandangan masyarakat. Kalau ada yang kelihatan mencurigakan, harus segera diantisipasi sehingga tidak terjadi lagi di wilayah Jawa Barat dan juga Indonesia penyerangan kepada ulama,” ucapnya.

Menurut Kang Uu, kebersamaan dan komunikasi antara ulama, pihak keamanan, organisasi masyarakat keagamaan, dan semua lapisan masyarakat harus diperkuat. Dua hal tersebut, kata ia, merupakan kunci untuk mencegah munculnya perpecahan di tengah masyarakat Jabar.

“Artinya mari kita jaga ulama dengan bersatu. Mulai dari masyarakat dan aparat termasuk TNI/Polri,” katanya.

“Kami yakin dengan gerakan semua lapisan masyarakat untuk jaga ulama itu menjadi langkah untuk menjunjung tinggi para pahlawan dan ulama,” imbuhnya. ***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli
Trending di SUMEDANG