Home / SUMEDANG

Selasa, 15 September 2020 - 20:43 WIB

Uu Ajak Masyarakat Jabar Jaga Ulama

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Futuuhiyah, Kab. Cianjur, Selasa (15/9/20).

HUMAS JABAR HADIRI HAUL: Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Futuuhiyah, Kab. Cianjur, Selasa (15/9/20).


CIANJUR, SO — Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar berkomitmen menjaga ulama saat berdakwah.

“Kita harus sama-sama menjaga ulama (saat berdakwah) di semua daerah di Jabar,” kata Kang Uu usai menghadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Futuuhiyah, Kab. Cianjur, Selasa (15/9/20).

Kang Uu yang juga Panglima Santri Jabar ini pun mengajak masyarakat Jabar untuk sama-sama menjaga atau melindungi ulama, terutama saat berdakwah. Ia pun mengapresiasi TNI/Polri yang konsisten memberikan perlindungan kepada ulama.

Baca Juga  Bakar Rumput, Rumah Kosong Ini Ikut Hangus

“Jangan sampai para ulama lepas dari pandangan masyarakat. Kalau ada yang kelihatan mencurigakan, harus segera diantisipasi sehingga tidak terjadi lagi di wilayah Jawa Barat dan juga Indonesia penyerangan kepada ulama,” ucapnya.

Menurut Kang Uu, kebersamaan dan komunikasi antara ulama, pihak keamanan, organisasi masyarakat keagamaan, dan semua lapisan masyarakat harus diperkuat. Dua hal tersebut, kata ia, merupakan kunci untuk mencegah munculnya perpecahan di tengah masyarakat Jabar.

Baca Juga  Rumah Kost di atas 10 Kamar, Kena Pajak

“Artinya mari kita jaga ulama dengan bersatu. Mulai dari masyarakat dan aparat termasuk TNI/Polri,” katanya.

“Kami yakin dengan gerakan semua lapisan masyarakat untuk jaga ulama itu menjadi langkah untuk menjunjung tinggi para pahlawan dan ulama,” imbuhnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Hewan Kurban diberi Tanda Usai Pemeriksaan

Pilihan Redaksi

Camat Tanjungsari Pastikan Tak Ada Penari Umbul yang Meninggal

Pilihan Redaksi

Tak Kunjung Didatangi Bupati, Seorang Pedemo Kasurupan
Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Gerakan Pramuka Kwarcab Sumedang Tahun 2021 di Gedung Sekretariat Gerakan Pramuka Sumedang, Komplek Lapang Sepak Bola Cigugur. Jumat, 27 Agustus 2021.

SUMEDANG

Pramuka Kwarcab Sumedang Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar
Ratusan guru dan warga lingkungan Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti pelaksanaan penyuntikan vaksinasi tahap pertama di Kampus SMPN 4 Sumedang, Senin 24 Mei 2021.

KESEHATAN

Ratusan Guru dan Warga di Sumedang Selatan Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

Pilihan Redaksi

Warga Jatigede Ini Tertipu Modus Telepon, Rp 600 ribu Raib
Ketua Apdesi Sumedang, Andre Y. Muchtar

SUMEDANG

Apdesi Sumedang: Pemdes Diimbau Fokus Penanganan Covid-19

Pilihan Redaksi

Ada Seruan People Power di Ponsel, Lima Warga Ini Diamankan Polisi