Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 3 Nov 2020 22:26 WIB ·

Matangkan Proses BDR, SMPN 3 Sumedang Gelar IHT

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

SMPN 3 Sumedang menggelar kegiatan IHT dalam melaksanakan BDR Tahun Pelajaran 2020/2021, Selasa 3 November 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE GELAR IHT: SMPN 3 Sumedang menggelar kegiatan IHT dalam melaksanakan BDR Tahun Pelajaran 2020/2021, Selasa 3 November 2020.

KOTA, SUMEDANGONLINE sumedangonline.com/tag/smpn-3-sumedang/">SMPN 3 Sumedang, menggelar kegiatan In House Training (IHT) sebagai kesiapan infrastruktur sekolah, dalam melaksanakan Belajar dari Rumah (sumedangonline.com/tag/bdr/">BDR) Tahun Pelajaran 2020/2021, Selasa 3 November 2020. Kegiatan tersebut, dihadiri narasumber yang merupakan seorang pengawas SMP, serta dihadiri para guru di lingkungan sumedangonline.com/tag/smpn-3-sumedang/">SMPN 3 Sumedang itu.

Kepala sumedangonline.com/tag/smpn-3-sumedang/">SMPN 3 Sumedang, Wawan Waryana mengatakan bahwa sumedangonline.com/tag/bdr/">BDR yang dilakukan di sekolah yang dipimpinnya itu menggunakan aplikasi WhatsApp (WA). Setiap wali kelas yang ada, menginventarisir semua anak didik di kelasnya agar terdaftar nomor WA-nya.

Baca Juga  NU Sumedang Ingatkan Bahaya Narkoba

“Segala informasi, materi, tugas dan lain sebagainya dari bapak ibu guru pengajar, oleh wali kelas disebarkan ke para siswa. Meski ada kendala, tapi ini tidak terlalu banyak, karena kebetulan lokasinya di kota, walaupun siswanya ada dari pinggiran kota, tapi alhamdulillah untuk kendala perangkat itu tidak banyak. Karena dari semua siswa yang ada, dari data kami hanya satu siswa yang handphonenya menyatu dengan orangtuanya, mungkin itu,” tuturnya.

Sementara itu, pengawas pembina SMP Kabupaten Sumedang, Hj Yeni Andriani yang baru menjabat per 1 Oktober 2020 mengatakan, kegiatan IHT ini dilakukan untuk mencari solusi bila ada sejumlah masalah dalam pelaksanaan sumedangonline.com/tag/bdr/">BDR. Hasilnya, ada ada empat siswa yang tidak memiliki handphone untuk belajar daring.

Baca Juga  Bukti Cinta Pada Nabi, IPNU-IPPNU Sumedang Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW

“Itu ada yang pakai berdua dengan ibunya, dan ada yang latar belakang ekonominya itu sangat perlu perhatian. Tapi pada dasarnya, saya melaksanakan IHT di sini, untuk mengexplor, mencari, berangkat dari mana, melanjutkan peningkatan mutu untuk sumedangonline.com/tag/smpn-3-sumedang/">SMPN 3 Sumedang. Alhamdulillah semuanya sudah bagus dari instrumen yang sudah diberikan kepada seluruh guru dan kepada kurikulum ini mencapai 94 persen dalam melaksanakan sumedangonline.com/tag/bdr/">BDR bisa dilaksanakan dengan baik,” tukasnya. ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/11/matangkan-proses-bdr-smpn-3-sumedang-gelar-iht/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG