Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 30 November 2020 - 11:55 WIB

Tangkal Radikalisme, Kodim 0610 Sumedang Gelar Komsos

Kodim 0610 Sumedang, menggelar kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka mencegah dan menangkal radikalisme dan separatisme TW lV diwilayah Kodim 0610/Sumedang di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang. Senin, 30 November 2020.

PENDIM GELAR KOMSOS: Kodim 0610 Sumedang, menggelar kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka mencegah dan menangkal radikalisme dan separatisme TW lV diwilayah Kodim 0610/Sumedang di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang. Senin, 30 November 2020.


SUMEDANG.ONLINEKodim 0610 Sumedang, menggelar kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka mencegah dan menangkal radikalisme dan separatisme TW lV diwilayah Kodim 0610/Sumedang di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang. Senin, 30 November 2020.

Dengan mengusung tema ‘Merawat Kebhinekaan untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dalam Bingkai NKRI’, Komsos dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintahan se-Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme dan separatisme ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide yang membangun,” ujar Dandim 0610/Sumedang,Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si melalui Pasi intel Kodim 0610/Sumedang Kapten Arm Alit Efendy.

Baca Juga  PKB Sumedang Incar 6 Kursi

Dikataka, Komsos ini merupakan wadah atau sarana untuk meningkatkan kerja sama yang semakin erat antara Kodim 0610/Sumedang dengan seluruh komponen Bangsa, khususnya, wilayah Kabupaten Sumedang.

“Melalui Komsos ini, kita samakan pemahaman dengan pemikiran yang cemerlang sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerja sama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara,dalam kegaiatan ini juga diberikan materi wawasan kebangsaan,wawasan keagamaan,dan Kewirausahaan yang disampaikan oleh para perwira yang sudah ditunjuk,” ucapnya.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengaman Pilkades Serentak 2020

Kepada seluruh peserta, Pasi Intel mengharapkan wawasan dan pengetahuan yang diperoleh ini nantinya dapat disebarluaskan kepada masyarakat dilingkungan masing-masing.Untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita harus selalu waspada dan peka terhadap kemungkinan adanya kemunculan paham radikal bahkan separatisme di sekitar kita,” pungkasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Netizen Posting Pelajar Nongkrong di Alun Alun saat Jam Sekolah, Ini Sikap Satpol-PP Sumedang

SUMEDANG

Sebanyak 30 Supir di Test Urine

Pilihan Redaksi

BREAKING NEWS: Tukang Ojeg Temukan Atlet Gantolle yang hilang

PENDIDIKAN

Dibongkar PT Horison, Siswa SD Tenjonagara Numpang Kebelet di Kamar Mandi Warga

Pilihan Redaksi

Alasan Anggaran, Gedung IPP ‘Dibiarkan’ Bocor

Pilihan Redaksi

Perubahan Dapil, KPU Sumedang Masih Menunggu Putusan Pusat

Pilihan Redaksi

60 orang ikuti ujian calon PPS di Desa Cikeruh

Pilihan Redaksi

PP AMS Ingin Para Pemuda di Desa Melek Politik