SUMEDANG

TNI Bantu Korban Bencana Tanah Longsor di Perum Asabri Sumedang

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Koramil 1001 Sumdang Utara Kodim 0610 Sumedang gelar karya bhakti pasca bencana tanah longsor di Perum Asabri Sindang Taman RT 03 RW 05 Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Sabtu (19/03/2022)
Koramil 1001 Sumdang Utara Kodim 0610 Sumedang gelar karya bhakti pasca bencana tanah longsor di Perum Asabri Sindang Taman RT 03 RW 05 Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Sabtu (19/03/2022) | FOTO: Fitriyani via Pendim Sumedang

SUMEDANG ONLINEKoramil 1001 Sumdang Utara Kodim 0610 Sumedang gelar karya bhakti pasca bencana tanah longsor di Perum Asabri Sindang Taman RT 03 RW 05 Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Sabtu (19/03/2022)

Dipimpin langsung Danramil 1001 Sumedang Utara Kapten Inf Dede Baharudin bersama 10 orang anggota Babinsa serta seluruh warga melaksanakan kerja bakti khususnya pembersihan di wilayah sekitar yang terkena dampak bencana.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kondisi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor, banjir serta bencana alam lainnya. Seperti yang terjadi di Perum Asabri saat ini, longsor setelah hujan mengguyur wilayah kecamatan Sumedang Utara khususnya, umumnya di Kabupaten Sumedang,” ujar Danramil dalam keterangan tertulisnya pada redaksi SUMEDANG ONLINE.

Baca Juga  Sepekan Pelaksanaan PPKM Darurat di Sumedang Total Denda Administratif Tembus Rp25,5 Juta

Melalui kerja bakti ini, sebut dia, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil 1001 Sumedang Utara bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor.

Baca Juga  Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru 2021, Kapolres Sumedang Ajak Warga Taati Surat Edaran Bupati

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah wilayah Kabupaten Sumedang diantaranya Desa Jatimulya Sumedang Utara.

Dia berharap kehadiran anggota TNI Polri,dan unsur pemerintah lainnya bisa membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.

Danramil mengimbau meskipun kini kondisi wilayah masih belum normal pasca bencana longsor, akan tetapi masyarakat harus tetap semangat dan waspada.

Baca Juga  Dandim 0610/Sumedang Tingkatkan Sinergi Tiga Pilar Kecamatan

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah sebagian dibersihkan, pembuatan pancang bambu penyangga atau penahan tanah, dan membuat parit saluran air juga selesai dikerjakan,” ungkapnya.

Deni sebagai perwakilan warga berterimakasih dengan kehadiran anggota Koramil 1001 Sumedang Utara yang telah membantu dan memotivasi warga dalam melaksakan pembersihan material longsor ini.

“Semoga material longsor ini dapat segera di bersihkan,” ucap Deni. ***

Tinggalkan Balasan