Akhiri Lattap Raider, Prajurit R-301/PKS Lakukan Pembebasan Sandera di Wilayah Priangan Timur

Prajurit R-301/PKS Lakukan Pembebasan Sandera di Wilayah Priangan Timur dalam simulasi pembebasan tawanan yang merupakan rangkaian kegiatan penutup dari Lattap (Latihan Pemantapan).
Istimewa/SUMEDANGONLINE
Prajurit R-301/PKS Lakukan Pembebasan Sandera di Wilayah Priangan Timur dalam simulasi pembebasan tawanan yang merupakan rangkaian kegiatan penutup dari Lattap (Latihan Pemantapan).

SUMEDANG.ONLINE – Suara tembakan tiba-tiba dimuntahkan beberapa prajurit Raider 301/PKS dengan seragam serba hitam. Secara cepat berloncatan dari kendaraan sporadis yang kemudian menyerbu salahsatu Gedung IPDN Jatinangor yang digunakan anggota teroris untuk menyekap pejabat penting di Jajaran Pemerintah Daerah yang berhasil diculik. Dengan kecepatan dan pendadakan serta tembakan yang tepat membuat para teroris kewalahan sehingga dengan cepat dapat diatasi oleh tim khusus Yonif R-301/PKS.

Baca Juga  TBL Warga Sumedang Dibekuk Densus 88, Diduga Merupakan Murid Aman Abdurahman

Itu merupakan bagian dari simulasi pembebasan tawanan yang merupakan rangkaian kegiatan penutup dari Lattap (Latihan Pemantapan) Yonif Raider 301/PKS yang dimulai sejak 30 November hingga 5 Desember 2020 di Wilayah Priyangan Timur, meliputi Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmaaya dan Kabupaten Ciamis.

Baca Juga  Awal tahun Sumedang bakal miliki pusat olahraga

Menurut keterangan Danyonif Raider 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip, M.Ipol., latihan dibuka Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhammad Muchidin S.Sos diawali dengan kegiatan di home base dengan materi mobud dan PJD, yang dilanjutkan materi renang taktis dan PKP di Bendungan Jatigede disambung Materi Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG) di Gunung Masigit dan Cakrabuana serta diakhiri Operasi Raid Pembebasan Tawanan di beberapa tempat yang berada di wilayah Priangan Timur.

Baca Juga  Kapolri perintahkan terus lacak kelompok teroris di Indonesia

Pada Kesempatan ini Kolonel Inf Muchidin merasa puas dengan hasil yang dicapai walaupun selama pelaksanaan kegiatan latihan selalu diiringi dengan turunnya hujan sehingga cukup beresiko terhadap personil yang melaksanakan Latihan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK