Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 5 Desember 2020 - 20:14 WIB

Akhiri Lattap Raider, Prajurit R-301/PKS Lakukan Pembebasan Sandera di Wilayah Priangan Timur

Prajurit R-301/PKS Lakukan Pembebasan Sandera di Wilayah Priangan Timur dalam simulasi pembebasan tawanan yang merupakan rangkaian kegiatan penutup dari Lattap (Latihan Pemantapan).

ISTIMEWA BEBASKAN SANDERA: Prajurit R-301/PKS Lakukan Pembebasan Sandera di Wilayah Priangan Timur dalam simulasi pembebasan tawanan yang merupakan rangkaian kegiatan penutup dari Lattap (Latihan Pemantapan).


SUMEDANG.ONLINE – Suara tembakan tiba-tiba dimuntahkan beberapa prajurit Raider 301/PKS dengan seragam serba hitam. Secara cepat berloncatan dari kendaraan sporadis yang kemudian menyerbu salahsatu Gedung IPDN Jatinangor yang digunakan anggota teroris untuk menyekap pejabat penting di Jajaran Pemerintah Daerah yang berhasil diculik. Dengan kecepatan dan pendadakan serta tembakan yang tepat membuat para teroris kewalahan sehingga dengan cepat dapat diatasi oleh tim khusus Yonif R-301/PKS.

Itu merupakan bagian dari simulasi pembebasan tawanan yang merupakan rangkaian kegiatan penutup dari Lattap (Latihan Pemantapan) Yonif Raider 301/PKS yang dimulai sejak 30 November hingga 5 Desember 2020 di Wilayah Priyangan Timur, meliputi Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmaaya dan Kabupaten Ciamis.

Baca Juga  Indag Berharap Perhutani Izinkan Lahan Kosong Ditanami Kopi

Menurut keterangan Danyonif Raider 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip, M.Ipol., latihan dibuka Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhammad Muchidin S.Sos diawali dengan kegiatan di home base dengan materi mobud dan PJD, yang dilanjutkan materi renang taktis dan PKP di Bendungan Jatigede disambung Materi Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG) di Gunung Masigit dan Cakrabuana serta diakhiri Operasi Raid Pembebasan Tawanan di beberapa tempat yang berada di wilayah Priangan Timur.

Baca Juga  Kabar Gembira, Tiga Pasien Covid di Sumedang Dinyatakan Sembuh

Pada Kesempatan ini Kolonel Inf Muchidin merasa puas dengan hasil yang dicapai walaupun selama pelaksanaan kegiatan latihan selalu diiringi dengan turunnya hujan sehingga cukup beresiko terhadap personil yang melaksanakan Latihan. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Penganugrahaan Duta Sosial Media

Pilihan Redaksi

Lewat Akun Instagramnya @bungaehann Jawab Pertanyaan Netizen Soal Penganugrahaan Duta Sosial Media

PENDIDIKAN

MA Ma’Arif Tanjungsari Lakukan Reboisasi Gunung Kareumbi
Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.

PENDIDIKAN

SMKN 1 Sumedang Berbagi Takjil, Siapa pun Bisa Ambil

SUMEDANG

Komisi A akan Panggil Baperjakat Sumedang

DAERAH

Pagi ini, longsor di Tanjungmedar satu rumah rusak

SUMEDANG

APDESI Sumedang Gelar Bukber

Pilihan Redaksi

Porda Jabar XIII, Bupati Sumedang Bidik 10 Besar

Nasional

Katulampa Siaga I, Masyarakat Diminta Waspada