Home / SUMEDANG

Rabu, 16 Desember 2020 - 20:14 WIB

Danyonif Raider 301/PKS Santuni Anak Yatim dalam Peringatan HJK Ke-75

Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip , M.Ipol, secara simbolis memberi santunan kepada anak yatim disela peringatan HJK ke-75, Rabu 16 Desember 2020.

YONIF RAIDER 301/PKS BERI SANTUNAN: Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip , M.Ipol, secara simbolis memberi santunan kepada anak yatim disela peringatan HJK ke-75, Rabu 16 Desember 2020.


CIMALAKA, SUMEDANGONLINE – Danyonif Raider 301/PKS, sumedangonline.com/tag/mayor-inf-wahyu-alfiyan-arisandi/">Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip , M.Ipol, memberikan santunan kepada anak yatim dari Yayasan Mitra Istiqomah  dan Siswa SLB Negeri B Sumedang, Rabu 16 Desember 2020.

Pemberian santunan itu, sekaligus digerlarnya doa bersama dalam rangka memperingati sumedangonline.com/tag/hari-juang-kartika/">Hari Juang Kartika (HJK) ke-75. Sebab seiring dengan pandemi Covid -19, peringatan HJK yang biasanya digelar dengan kemeriahan Parade dan Devile Militer, di tahun ini lebih dititik beratkan pada kegiatan bhakti sosial dan doa bersama.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumedang, Apresiasi Hari Santri Nasional

Ini merupakan wujud kepedulian terhadap anak yatim dan siswa SLB yang terkena imbas dari dampak pandemi Covid-19. Sehingga dalam HJK ke-75 ini hanya digelar doa bersama dan pemberian santunan, serta ada syukuran potong tumpeng,” kata Danyonif.

Sementara dijelaskan Danyonif Raider 301/PKS, sumedangonline.com/tag/hari-juang-kartika/">Hari Juang Kartika atau dikenal dengan Hari Juang TNI-AD, diperingati setiap 15 Desember. Hari itu, merupakan cerminan dari kisah heroik prajurit TKR yang dipimpin Kolonel Soedirman dalam memukul mundur Pasukan Belanda yang diboncengan sekutu dalam pertempuran empat hari di Ambarawa pada tanggal 12-15 Desember 1945.

Baca Juga  Diduga Realisasi BPNT Menyimpang, Diselidiki Polisi

“Maka untuk mengenag prajurit TKR yang gugur (cikal bakal prajurit TNI) pada tanggal 15 Desember 1945 yang dikenal dengan Palagan Ambarawa, diperingati sebagai sumedangonline.com/tag/hari-juang-kartika/">Hari Juang Kartika,” tuturnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

BLT Dana Desa Masih Tunggu Data Bansos Lainnya

SUMEDANG

RSUD Sumedang Kehabisan Obat Bius
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah desa di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Soal Perpanjangan PPKM Darurat, Wakil Bupati Sumedang: Tunggu Intruksi Pusat
Anak-anak di Desa Citales, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, langsung menyambut kedatangan Komandan KOREM 062/Tn Kolonel Inf Muchidin yang melakukan peninjauan kegiatan uji siap tempur Yonif Raider 301/PKS. Saat itu anak-anak terlihat antusias untuk melihat langsung tentara dengan bersenjata lengkap di desa mereka. Sabtu, 24 Oktober 2020.

SUMEDANG

Tinjau Uji Siap Tempur Raider 301, Danrem 062/TN Diserbu Anak-anak
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meninjau lokasi tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/1/2021).

Pilihan Redaksi

Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Sumedang

Pilihan Redaksi

Banyak Jalan Berlubang, Ini Tanggapan Dinas PUPR Sumedang

SUMEDANG

Baru 100 Desa di Sumedang Berhasil Stop BAB Sembarangan

Pilihan Redaksi

Dirut BPR Sumedang Sabet Penghargaan Tingkat Nasional