Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 25 Feb 2021 22:17 WIB ·

Ini Kekuatan, Peluang dan Harapan GP Ansor Sumedang

Reporter: Redaksi | Editor: Redaksi


 Pelaksanaan workshop di Saung Alam Ciloa Tanjungsari Sumedang Jawa Barat. Perbesar

IST/SUMEDANG ONLINE
Pelaksanaan workshop di Saung Alam Ciloa Tanjungsari Sumedang Jawa Barat.

SUMEDANGONLINE, TANJUNGSARI – Salah satu Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, Didin Nurodin, memandu penyusunan program kerja dalam kegiatan workshop penyusunan program kerja GP Ansor Sumedang. Kegiatan workshop tersebut dilaksanakan di Saung Alam Ciloa Tanjungsari Sumedang Jawa Barat, Kamis 25 Februari 2020.

Dalam mememandu pembuat program kerja tersebut, Didin menggunakan analisis SWOT. Organisasi yang baik di awali dengan perencanaan yang baik, namun perencanaan yang baik pula tidak akan menjadi baik jika tidak direncanakan.

“Saya hanya mencoba memfasilitasi bagaimana kita sebagai orang yang menggerakan organisasi mampu mengkaji dan membuat perencanaan program yang baik. Saya akan coba langsung saja melalui mekanisme analisis SWOT,” lanjutnya.

Dalam kegiatan memandu penyusunan program kerja tersebut, Dadan mempersilakam para peserta workshop yang terdiri dari para pengurus GP Ansor Sumedang dan ketua PAC GP Ansor untuk menyebutkan dan mendata kekuatan, peluang, dan harapan GP Ansor Sumedang. Ini hasilnya.

Kekuatan yang dimiliki oleh GP Ansor Sumedang saat ini yaitu, selalu kompak, anggotanya anak muda, jaringan kader yang banyak, relasi mempunyai bupati dari kader GP Ansor, stabil, semangat, dukungan para senior, punya jiwa humoris, satu ideologi, dan selalu aktif di media sosial.

Adapun peluang yang dimiliki oleh GP Ansor Sumedang yaitu, saat ini ketua GP Ansor Pusat menjadi Menteri Agama Republik Indonesia, pengurus banyak yang berlatar belakang dari pengusaha, merangkul eks ormas terlarang, memanfaatkan ruang media sosial, dan GP Ansor merupakan organisasi yang berbasis agama dan fatwa/dawuh.

Harapan GP Ansor Sumedang kedepan, menjadi pedoman hidup serta umber kehidupan, GP Ansor bisa menjadi tempat kita hidup, profesional, GP Ansor menjadi barometer politik NU di Sumedang,

“Sejahtera stabil ekonomi, membangun jejaring antara NU dan Pesantren. Itulah beberapa suara dari peserta workshop penyusunan program kerja GP Ansor Sumedang tentang Kekuatan, peluang, dan harapan. Data-data diatas akan menjadi acuan dalam membuat visi, misi, dan penyusun program kerja GP Ansor Sumedang,” tutup Didin. (Ayi Abdul Kohar/*)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG