Home / SUMEDANG

Kamis, 25 Februari 2021 - 22:17 WIB

Ini Kekuatan, Peluang dan Harapan GP Ansor Sumedang

Pelaksanaan workshop di Saung Alam Ciloa Tanjungsari Sumedang Jawa Barat.

IST WORKSHOP: Pelaksanaan workshop di Saung Alam Ciloa Tanjungsari Sumedang Jawa Barat.


SUMEDANGONLINE, TANJUNGSARI – Salah satu Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, Didin Nurodin, memandu penyusunan program kerja dalam kegiatan workshop penyusunan program kerja GP Ansor Sumedang. Kegiatan workshop tersebut dilaksanakan di Saung Alam Ciloa Tanjungsari Sumedang Jawa Barat, Kamis 25 Februari 2020.

Dalam mememandu pembuat program kerja tersebut, Didin menggunakan analisis SWOT. Organisasi yang baik di awali dengan perencanaan yang baik, namun perencanaan yang baik pula tidak akan menjadi baik jika tidak direncanakan.

“Saya hanya mencoba memfasilitasi bagaimana kita sebagai orang yang menggerakan organisasi mampu mengkaji dan membuat perencanaan program yang baik. Saya akan coba langsung saja melalui mekanisme analisis SWOT,” lanjutnya.

Baca Juga  Dari Rp 1 Miliar Baru Rp 81 Ribu, Donasi Pembangunan Jalan Surian di #Kitabisa

Dalam kegiatan memandu penyusunan program kerja tersebut, Dadan mempersilakam para peserta workshop yang terdiri dari para pengurus GP Ansor Sumedang dan ketua PAC GP Ansor untuk menyebutkan dan mendata kekuatan, peluang, dan harapan GP Ansor Sumedang. Ini hasilnya.

Kekuatan yang dimiliki oleh GP Ansor Sumedang saat ini yaitu, selalu kompak, anggotanya anak muda, jaringan kader yang banyak, relasi mempunyai bupati dari kader GP Ansor, stabil, semangat, dukungan para senior, punya jiwa humoris, satu ideologi, dan selalu aktif di media sosial.

Adapun peluang yang dimiliki oleh GP Ansor Sumedang yaitu, saat ini ketua GP Ansor Pusat menjadi Menteri Agama Republik Indonesia, pengurus banyak yang berlatar belakang dari pengusaha, merangkul eks ormas terlarang, memanfaatkan ruang media sosial, dan GP Ansor merupakan organisasi yang berbasis agama dan fatwa/dawuh.

Baca Juga  Terancam Rumahnya Ambruk, 31 Jiwa Warga OTD Jatigede Cipondoh Tidur di Tenda Pengungsian

Harapan GP Ansor Sumedang kedepan, menjadi pedoman hidup serta umber kehidupan, GP Ansor bisa menjadi tempat kita hidup, profesional, GP Ansor menjadi barometer politik NU di Sumedang,

“Sejahtera stabil ekonomi, membangun jejaring antara NU dan Pesantren. Itulah beberapa suara dari peserta workshop penyusunan program kerja GP Ansor Sumedang tentang Kekuatan, peluang, dan harapan. Data-data diatas akan menjadi acuan dalam membuat visi, misi, dan penyusun program kerja GP Ansor Sumedang,” tutup Didin. (Ayi Abdul Kohar/*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

25 Grup Seni Kuda Renggong Berkompetisi di Sumedang
SIMBOLIS pembagian masker gratis dilakukan dengan tetap menjaga physical distancing dilakukan Komunitas Masyarakat Adat Darmaraja (Madara) pada warga Desa Ranggon, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Ahad, 19 April 2020.

SUMEDANG

#LawanCorona Madara Bagikan Masker Gratis
Aparat Desa Rancamulya, dibuat bingung dengan tiba-tiba muncul daftar nama bantuan sosial yang berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat

SUMEDANG

#LawanCorona Bansos Covid, Kades Rancamulya Punya Formula Agar Tak Double Data

Pilihan Redaksi

Banjir depan Kahatek, macet panjang hingga 5 kilometer

Pilihan Redaksi

Duh! korban tanah longsor ini belum tersentuh bantuan

SUMEDANG

Introgasi Wartawan, Kapolres Sumedang Ditegur Mabes
Masyarakat Sumedang antuasi mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0610/Sumedang. Kamis, 8 Juli 2021.

SUMEDANG

Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kodim 0610/Sumedang

Pilihan Redaksi

Disdukcapil Sumedang, Serah Terima Data Pemilih Sementara