Home / SUMEDANG

Minggu, 28 Maret 2021 - 14:13 WIB

Bupati Sumedang Minta Warga Jaga Protokol Kesehatan dan Divaksinasi

Bupati Sumedang saat divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara. Jumat, 29 Januari 2021.

SUMEDANGONLINE/IWAN RAHMAT VAKSINASI: Bupati Sumedang saat divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara. Jumat, 29 Januari 2021.


SUMEDANG –  Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyampaikan bahwa dirinya terpapar Covid-19.

“Saya Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang. Menyampaikan informasi hari ini, Sabtu 27 Maret 2021, saya positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR,” ungkap Dony di Sumedang. Sabtu (27/3/2021).

Dikatakan bahwa, selama ini dirinya telah berikhtiar baik secara lahir maupun bathin agar terhindar dari Covid 19, yakni dengan menerapkan proktokol kesehatan secara ketat dan divaksin, serta berdo’a pada Allah SWT. Namun takdir menentukan lain, Allah lah yang berkehendak atas segala sesuatunya. Yang pasti ada hikmahnya.

Diketahui, Dony menjalani tes PCR hari Jum’at 26 Maret kemarin. “Alhamdulillah kondisi saya sehat wal’afiat, tidak ada gejala, sampai hari ini juga sehat. Mudah-mudahan kedepannya terus sehat dan segera pulih. Mohon do’anya dari seluruh masyarakat Sumedang. Sekarang saya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan,” tuturnya.

Baca Juga  Innalillahi, rumah kakek 82 tahun ini ludes terbakar

Tes tersebut dilakukan Dony sebagai bagian dari upaya tracing, testing dan treatment. Sebelumnya Dony kontak erat dengan yang positif Covid-19. Kondisi Dony dan keluarga saat ini dalam keadaan sehat.

Dony sebenarnya sudah menerima dua dosis suntikan vaksin Covid-19 pada tanggal 29 Januari 2021 dan 12 Februari 2021. “Orang yang telah menerima vaksin bila terpapar Covid-19 tidak akan mengalami gejala yang berat. Kita mendapat vaksinasi maka tubuh lebih kuat terhadap paparan virus corona,” katanya

Baca Juga  Benteng Pabrik Batako Timpa Ujang Hingga Tewas

Dijelaskan, proses pembentukan imunitas tubuh baru efektif setelah 2 bulan divaksin. Sementara Bupati Dony baru satu bulan setengah. Dengan vaksinasi insyaallah tubuh kita akan memiliki imunitas dan lebih kuat terhadap paparan virus Corona. Risiko terpapar dan terinfeksi yang tidak divaksin 3 kali lebih besar dibanding yang diberikan vaksin.

Selanjutnya Dony mengatakan, sesuai dengan protokol kesehatan, kepada siapapun yang merasa pernah kontak erat dengannya, dimohon untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan. Jangan lupa untuk divaksinasi,” pungkasnya. (Humas/Sumedang)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

BREAKING NEWS: Hindari Jalan Raya Bandung-Garut ada banjir depan Kahatex

Pilihan Redaksi

Gubernur Jawa Barat sebar 4,2 Juta Ikan di Jatigede

Pilihan Redaksi

Keren Nih, Pagar Nusa Sumedang Prakarsai Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi

Pilihan Redaksi

Jalur Cireki Amblas Sempat Ganggu Lalin, Pagi Ini Diperbaiki
ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang mengikuti sosialisasi Literasi Zakat yang digelar Baznas Kabupaten Sumedang, Selasa 6 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

Potensi Zakat ASN Terus Digenjot, Baznas Gelar Sosialisasi Literasi Zakat

SUMEDANG

Akan Dibentuk Forum Komunikasi Penyelesaian Masalah Geothermal

Pilihan Redaksi

Pergi ke sawah, tak pulang-pulang taunya telah meninggal dunia

Pilihan Redaksi

Innalillahi Sebuah Warkop di Gunung Manik Ludes Terbakar