Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 1 Sep 2023 01:00 WIB ·

Di Acara Malam Anugerah KPID Jabar, Ridwan Kamil Pamit dan Beberkan Prestasi Selama Menjabat

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Malam Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-16 Tahun 2023 yang mengusung tema Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Malam Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-16 Tahun 2023 yang mengusung tema "Mengukuhkan Demokratisasi Penyiaran Jawa Barat dan Indonesia" di Graha Asia Plaza Sumedang. Kamis, 31 Agustus 2023 malam.

SUMEDANG – Ridwan Kamil memastikan dalam waktu tidak lama lagi dirinya akan berakhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat. Hal itu sebut dia setelah adanya kepastian dari Presiden, tentang sudah adanya penjabat sementara yang akan menggantikannya.

“Dalam hitungan hari, empat hari lagi. Saya Ridwan Kamil tidak lagi menjabat Gubernur Jawa Barat, malam ini sudah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo, siapa Pj Gubernur Jawa Barat. Tidak bisa saya bocorkan, tapi katanya sudah diputuskan malam ini. Mungkin beritanya ada besok hari,” ujar Ridwan Kamil saat menghadiri Malam Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-16 Tahun 2023 yang mengusung tema “Mengukuhkan Demokratisasi Penyiaran Jawa Barat dan Indonesia” di Graha Asia Plaza Sumedang. Kamis, 31 Agustus 2023 malam.

Ridwan Kamil pun optimistis siapun yang nantinya akan menggantikannya dia memastikan akan mewarisi sebuah wilayah yang baldatun toyibatun warobun ghofur.

“Sebuah wilayah yang juara lahir bathin, sebuah wilayah yang gemah ripah repeh rapih. Tercermin dari mayortias berita ttg jawa barat diakhir masa jabatan saya, mayoritas adalah berita baik. ada 553 penghargaan yang diterima provinsi Jawa Barat, jadi ini menandakan ada 553 cerita yang silakan semuanya bisa diliput. Dari dulunya biasa saja menjadi luar biasa, dari dulunya semrawut jadi tertib, dari dulunya manual jadi digital, dari dulunya tidak ada menjadi ada dikalikan sebanyak itu,” ungkapnya.

Dari 553 penghargaan itu sebut Gubernur, salahsatunya Jawa Barat menjadi salahsatu provinsi terbaik di Pulau Jawa. Bahkan, katanya, lebih tinggi dari Ekonomi Nasional.

“Setiap tahun rata-rata begitu. Artinya orang Jawa Barat kemana-mana bergerak ekonominya. Jual beli, investasi dan lain sebagainya. Investasi tertinggi se Indonesia lima tahun berturut-turut. Itu, tahun lalu saja hampir 175 Triliun, semester ini 103 triliun, insyaallah akhir tahun dapat menembus 200 triliun. Karena Pemprov Jawa Barat punya prinsip rezeki itu seperti jodoh, harus dijemput,” tandasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG