Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Selasa, 25 Mei 2021 - 15:26 WIB

Belajar Tatap Muka Segera Dimulai, SMPN 1 Sumedang Siapkan Tiga Aspek Penting

SMPN 1 Sumedang melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulumnya, Hj. Listiana menyambut baik rencana sekolah tatap muka di tahun ajaran baru.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE SAMBUT BAIK: SMPN 1 Sumedang melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulumnya, Hj. Listiana menyambut baik rencana sekolah tatap muka di tahun ajaran baru.


SUMEDANGONLINE, KOTA – Tidak lama lagi, pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan PKBM, akan digelar Pemerintah Kabupaten Sumedang. Hal ini, disambut baik pihak sekolah termasuk para orangtua siswa.

Seperti di SMPN 1 Sumedang. Melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMPN 1 Sumedang, Hj. Listiana mengatakan, pihaknya sangat menyambut gembira dibukanya pembelajaran tatap muka oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang yang dimulai 15 Juli 2021 nanti.

“Alhamdulillah, SMPN 1 Sumedang tentunya menyambut dengan gembira adanya instruksi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui bupati serta dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. 15 Juli 2021 sebagai awal tahun pelajaran 2021/2022 boleh melakukan tatap muka,” katanya ketika ditemui SumedangOnline, Selasa 25 Mei 2021.

Baca Juga  SMPN 1 Sumedang Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru Secara Daring

Menyambut rencana belajar tatap muka, kata Hj. Listiana, SMPN 1 Sumedang mempersiapkan segala sesuatunya berdasarkan aspek yuridis, teknis dan medis. Untuk Yuridis, SMPN 1 Sumedang melakukan belajar tatap muka bukan keinginan sepihak, melainkan instruksi dari Pemkab Sumedang melalui Dinas Pendidikan Sumedang.

Untuk teknisnya, pada tingkat satuan SMP melaksanakan belajar tatap muka per-10 hari sekali pada tiap tingkatan kelas.

“Artinya, 10 hari pertama untuk kelas 7, 10 hari kedua untuk jelas 8, dan 10 hari ketiga untuk kelas 9. Itu insya allah akan dicobakan di SMPN 1 Sumedang. Sistem kelas pun tidak seluruh 32 anak harus berada di ruang kelas saat itu, tetapi kami nanti membuat jadwal shift-nya,” tuturnya.

Baca Juga  Sanusi Mawi, Isi Masa Tenang dengan Ziarah Ke Makam Leluhur Sumedang

Kemudian aspek medisnya, para guru dan siswa tetap melaksankan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan menjaga jarak.

“Kami juga akan kurangi kerumunan. Segala sesuatu yang ada di sekolah, insya Allah dipersiapkan sebaik mungkin. Mudah-mudahan rencana tatap muka tahun pelajaran baru nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta sesuai aturan,” tutupnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sebanyak 11.687 KTP-el Bekas Dibakar Disdukcapil Sumedang

KESEHATAN

Wandiyana Kembangkan Pengobatan Bio Therapi Listrik

Pilihan Redaksi

Camat Pamulihan Launching Kartar Si Kabayan

Pilihan Redaksi

Ajak Anak SD Jauhi Narkoba Sejak Dini
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Bapak Boy Iman Nugraha, ST, MT membuka Rapat Kerja Rutilahu 2020 yang dihadiri oleh Konsultan Manajemen Provinsi (KMP) dari 5 wilayah juga Koordinator Fasilitator (Korfas) dari 26 Kabupaten/Kota. Rabu, 26 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Ratusan Rutilahu di Sumedang Segera Diperbaiki

Pilihan Redaksi

Sebagai creator ORI Umbul, Ketua Pagpas: Terima kasih masyarakat Paseh

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Pesta Kembang Api Gagal di Jatigede, Ini Penjelasan Humas Pemda Sumedang

Pilihan Redaksi

Maulid Nabi Dijadikan Sarana Perubahan Sikap dan Perilaku