Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Selasa, 25 Mei 2021 - 15:26 WIB

Belajar Tatap Muka Segera Dimulai, SMPN 1 Sumedang Siapkan Tiga Aspek Penting

SMPN 1 Sumedang melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulumnya, Hj. Listiana menyambut baik rencana sekolah tatap muka di tahun ajaran baru.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE SAMBUT BAIK: SMPN 1 Sumedang melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulumnya, Hj. Listiana menyambut baik rencana sekolah tatap muka di tahun ajaran baru.


SUMEDANGONLINE, KOTA – Tidak lama lagi, pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan PKBM, akan digelar Pemerintah Kabupaten Sumedang. Hal ini, disambut baik pihak sekolah termasuk para orangtua siswa.

Seperti di SMPN 1 Sumedang. Melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMPN 1 Sumedang, Hj. Listiana mengatakan, pihaknya sangat menyambut gembira dibukanya pembelajaran tatap muka oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang yang dimulai 15 Juli 2021 nanti.

“Alhamdulillah, SMPN 1 Sumedang tentunya menyambut dengan gembira adanya instruksi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui bupati serta dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. 15 Juli 2021 sebagai awal tahun pelajaran 2021/2022 boleh melakukan tatap muka,” katanya ketika ditemui SumedangOnline, Selasa 25 Mei 2021.

Baca Juga  Waduh, Terungkap 167 Remaja di Sumedang Pernah Melakukan Sex Pranikah

Menyambut rencana belajar tatap muka, kata Hj. Listiana, SMPN 1 Sumedang mempersiapkan segala sesuatunya berdasarkan aspek yuridis, teknis dan medis. Untuk Yuridis, SMPN 1 Sumedang melakukan belajar tatap muka bukan keinginan sepihak, melainkan instruksi dari Pemkab Sumedang melalui Dinas Pendidikan Sumedang.

Untuk teknisnya, pada tingkat satuan SMP melaksanakan belajar tatap muka per-10 hari sekali pada tiap tingkatan kelas.

“Artinya, 10 hari pertama untuk kelas 7, 10 hari kedua untuk jelas 8, dan 10 hari ketiga untuk kelas 9. Itu insya allah akan dicobakan di SMPN 1 Sumedang. Sistem kelas pun tidak seluruh 32 anak harus berada di ruang kelas saat itu, tetapi kami nanti membuat jadwal shift-nya,” tuturnya.

Baca Juga  Alumni SMPN 1 Sumedang Ini Berikan Bantuan Komputer, Siapa Menyusul?

Kemudian aspek medisnya, para guru dan siswa tetap melaksankan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan menjaga jarak.

“Kami juga akan kurangi kerumunan. Segala sesuatu yang ada di sekolah, insya Allah dipersiapkan sebaik mungkin. Mudah-mudahan rencana tatap muka tahun pelajaran baru nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta sesuai aturan,” tutupnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Rendi, 16 tahun, warga Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang ditemukan wafat di Jatigede dalam posisi tubuh mengambang di Perairan Cibatok, Desa Sukamenak. Jumat, 15 Mei 2020 sekira pukul 08.30 WIB.

Pilihan Redaksi

Rendi Sempat Dilaporkan Hilang, Ditemukan Wafat di Jatigede Sumedang

Pilihan Redaksi

Festival Olahraga Tradisional Gali Aset Budaya Nusantara
Anggota DPR RI H Sutrisno saat kegiatan Bimbingan Teknis bagi petani dan penyuluh Kementerian Pertanian Aspirasi Komisi IV DPR RI di Kabupaten Majalengka di Hotel Fitra Kota Majalengka. Sabtu, 20 Februari 2021.

Pilihan Redaksi

Pangkas Biaya Operasional, Sutrisno Ajak Petani Tinggalkan Sistem Konvesional

OLAHRAGA

Sesmenpora Menerima Audiensi Ketua Tim SIMAN untuk Sinergikan Medsos
Jajang Heryana, SE selaku Bendahara DPD Partai GOLKAR Kabupaten Sumedang saat menyerahkan langsung secara pribadi telah mengembalikan Formulir Pendaftaran, beserta seluruh Berkas Persyaratan, termasuk dukungan rekomendasi dari Pemegang Hak Suara, untuk menjadi Calon Ketua DPD Partai GOLKAR Kabupaten Sumedang masa bhakti 2020-2025 yang ke-2 pertama pada pukul 14.07 WIB. Sabtu, 22 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Pasca Musda X DPD Golkar Sumedang, Jajang: Tak Ada Lagi Kubu-kubuan
Kepala Markas PMI Kabupaten Sumedang, Dedi Setiadi

Pilihan Redaksi

Hingga Tiga Hari Kedepan Stok Darah di PMI Sumedang Aman

Pilihan Redaksi

Unras Tol Cipali Berakhir Bentrok

Pilihan Redaksi

Lambat, Renovasi Alun-Alun Sumedang Diperpanjang 50 HK