Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 27 Mei 2021 19:20 WIB

Danpos Koramil Paseh Salurkan Bansos Peduli Covid-19

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi


 Danpos Koramil Paseh, Peltu Agus menyerahkan bantuan sosial peduli Covid-19 kepada perangkat desa di Kantor Pos Koramil Paseh Kodim 0610/Sumedang, Kamis 27 Mei 2021. Perbesar

IST/SUMEDANG ONLINE
Danpos Koramil Paseh, Peltu Agus menyerahkan bantuan sosial peduli Covid-19 kepada perangkat desa di Kantor Pos Koramil Paseh Kodim 0610/Sumedang, Kamis 27 Mei 2021.

SUMEDANGONLINE, PASEH – TNI AD menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, untuk membantu masyarakat. Utamanya ditengah  pandemi Covid-19.

Begitu juga yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang khususnya di Kecamatan Paseh. Pandemi ini, masih menjadi suatu beban yang sangat berat bagi warga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk memperingan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok. Saat ini kita melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu warga,” kata Danpos Koramil Paseh, Peltu Agus saat menyerahkan bantuan sosial peduli Covid-19 kepada perangkat desa di Kantor Pos Koramil Paseh Kodim 0610/Sumedang, Kamis 27 Mei 2021.

Peltu Agus mengatakan, jajaran TNI AD menjalin kerjasama dengan Yayasan Budha Tsu Chi, dalam upaya membantu warga untuk meringankan beban kebutuhan pokoknya.

“Teknis pendistribusiannya, kita input data dari desa masing-masing. Dan selanjutnya, babinsa didampingi babinkamtibmas dan perangkat desa, meyerahkan bansos tersebut ke pada penerima manfaat dengan cara door to door,” jelasnya.

Salah satu penerima manfaat dari Desa Pasireungit, Yahya Rahayu mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian pemerintah, dalam hal ini TNI.

“Terima kasih, TNI juga  terus berpaya dan berbuat untuk kepentingan warganya,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).

Masalah Paspor, Satu Jamaah Haji Asal Sumedang Tertinggal di Makkah

27 Juni 2024 - 13:19 WIB

Trending di SUMEDANG