Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Dikunjungi Mendes PDTT, Desa Sukajaya Jadi Salahsatu Desa Selesaikan Musdes Penetapan SDGs

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Menteri Desa PDTT RI melakukan kunjungan ke Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Jumat 4 Juni 2021.
Menteri Desa PDTT RI melakukan kunjungan ke Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Jumat 4 Juni 2021. | FOTO: IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE

SUMEDANGONLINE, KOTA – Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan menjadi salahsatu desa yang mendapat penghargaan dari Menteri PDTT RI karena telah melaksanakan Musdes Penetapan SDGs. Seperti diketahui ada 46 desa dari 270 desa se-kabupaten Sumedang yang menerima penghargaan dari Menteri PDTT RI.

Baca Juga  Hadi Prabowo Jadi Lulusan Terbaik S2 IPDN 2019

Dalam kesempatannya, Menteri PDTT RI melakukan kunjungan dalam rangka akselarasi pembangunan Desa di Kabupaten Sumedang, melalui pendataan SDGs dan Desa Cantik – Simpatik. Yakni menuju Kantor Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Nenden Dewi Raspati mengaku sangat berbahagia mendapatkan apresiasi dan piagam penghargaan dari Menteri PDTT RI.

Baca Juga  Tantangan dan Harapan Bagi Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan

“Ini sebagai motivasi bagi kami untuk kedepanya bersama masyarakat, untuk lebih maju lagi,” kata kades, Jumat 4 Juni 2021.

Dikatakan Nenden, pada dasarnya, keberhasilan itu bukan karena dengan sendirinya. Namun karena ada kerjasama atau berkolaborasi dengan semua stakeholder.

Baca Juga  Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Padat Karya Tunai di Ambon

“Jika kita selalu bersama-sama dan sinergis, maka akan jauh lebih baik lagi dan tentunya berguna juga untuk kesejahteraan bagi masyarakat,” tukasnya. ***

Tinggalkan Balasan