Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 11 Juni 2021 - 20:06 WIB

Pemprov DKI dan Pemkab Sumedang Jalin Kerja Sama, Hasil Pangan Sumedang Dipasarkan di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. didampingi Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM melakukan panen padi usai penandatanganan kerja sama, Jumat 11 Juni 2021.

IST PANEN PADI: Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. didampingi Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM melakukan panen padi usai penandatanganan kerja sama, Jumat 11 Juni 2021.


SUMEDANGONLINE, TOMO – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Sumedang, sepakat melakukan kerja sama tentang Pengembangan Potensi Daerah. Kesepakatan ini dilakukan dalam Penandatanganan Kesepakatan Bersama saat kedatangan Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumedang, Jumat, 11 Juni 2021.

Penandatanganan MoU ini, dilakukan Gubernur DKI Jakarta bersama Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM yang disaksikan Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., di Gudang Komoditi SRG Sumedang Jalan Proyek Jatigede KM 1 Desa Tolengas Kecamatan Tomo.

Dalam kesempatan itu, Anies menyebutkan, bahwa  hari ini langsung dilakukan pengiriman perdana beras sebanyak 30 Ton dari Sumedang menuju Jakarta. Kerjasama antar wilayah ini, untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat yang ada di DKI Jakarta.

Baca Juga  Dony Minta Lima JPT Pratama yang Baru Dilantik, Gerak Cepat Realisasikan Target

“Jadi, jika pasokan pangan di Jakarta aman, akan berdampak pada stabilnya harga di pasaran. Bahkan bisa lebih rendah dan terjaga,” ungkapnya.

Bupati Sumedang menyampaikan juga, MoU ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Satu sisi hasil panen masyarakat Sumedang akan dipasarkan kepada BUMD yang ada di Jakarta, yaitu Food Station, Cipinang Jaya dan Darma Jaya. Sisi lain, Pemprov Jakarta dapat memastikan ketersediaan stok pangan di Jakarta.

“Harapan saya, dengan kerjasama ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang dan bisa berkelanjutan bahkan pada cakupan yang lebih luas lagi. Sebagai instrumen untuk mensejahterakan masyarakat dengan cara kolaborasi,” ungkapnya.

Baca Juga  Penyuluh Agama Islam Tanjungsari Doakan Pemilu 2019 Sukses Aman dan Damai

“Dalam rangka implementasi strategi pemulihan ekonomi Jawa Barat, dimana pasca Covid-19 ketahanan pangan harus diutamakan. Kerjasama ini harus berkelanjutan serta mampu membawa perubahan dengan memperkuat semangat kolaborasi,” seru Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menghadiri kegiatan.

Disamping itu, dalam pelaksanaan MoU ini, turut hadir para pejabat di lingkungan Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Unsur Forkopimda, Pimpinan DPRD, Kepala SKPD Kabupaten Sumedang, para pimpinan BUMD dan tamu undangan lainnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Kapolres Sumedang, Apresiasi Launching Kampung Kaus Kaki

SUMEDANG

Ini Dia Persyaratan Moka Sumedang 2014
Peserta PKW yang digelar PKBM Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang menunjukkan sertifikat tanda lulus disela penutupan acara, Rabu (4/10).

PENDIDIKAN

PKW di PKBM Actual Sejahtera Ditutup, Sumedang Miliki Puluhan Wirausahawan Baru

Pilihan Redaksi

Baru Satu Tim Damkar yang Coba Evakuasi Api di SMK Multiguna

Pilihan Redaksi

Cawagub Dedi Mulyadi Sarapan Nasi Kuning, begini Reaksi Warga

Pilihan Redaksi

Wow, pemilihan Osis di SMKN Situraja pakai e-Vote

Pilihan Redaksi

Partai Garuda Batal Jadi Peserta Pemilu di Sumedang, Ini Alasannya
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melakukan jumpa pers berkaitan dengan perkembangan terkini Covid 19 di Kabupaten Sumedang, Selasa, 31 Maret 2020.

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Minta Tujuh Tempat Karaoke Ditutup