Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:04 WIB

Diskominfosanditik Sumedang Bentuk Tim Antisipasi Penyebar Hoax

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris

ISTIMEWA BERI KETERANGAN: Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris


SUMEDANG – Penyebaran informasi hoax menimbulkan keresahan. Untuk itu dikatakan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris, masyarakat perlu diingatkan agar memanfaatkan media sosial secara positif dan jangan mudah termakan isu tidak benar.

Karena itu untuk mengantisipasi penyebaran hoax, Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang melaksanakan rapat Pembahasan dan Pembentukan Tim Antisipasi Penyebar Hoax. Selasa, 13 Juli 2021.
”Pembentukan tim anti-hoax di Diskominfosanditik ini merupakan kelompok atau Satgas Anti hoax di Kabupaten Sumedang, karena saat ini penyebaran hoax sangat pesat. Apalagi dimasa pandemi ini hampir 50 persen masyarakat percaya akan berita-berita hoax,” ujar Kemal dalam keterangannya.

Baca Juga  Bengkel ban di Situ Asem ludes terbakar

Karena itu sebut dia, harus ada penangkal penyebaran hoax terutama di Kabupaten Sumedang, untuk pembentukan kelompok anti hoax ini akan dileading sektor di Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang dan Humas Setda Sumedang.

Baca Juga  Danang Terpilih Jadi Ketua Umum IGI Pusat, Ini Harapan IGI Sumedang

“Rencananya untuk mengantisipasi penyebaran hoax melalui media chat nantinya akan diundang semua SKPD, Kecamatan dan Desa untuk dibuatkan WA Group atas dasar Diskominfosanditik sudah mempunyai link untuk mengecek apakah ini hoax atau bukan. Dan untuk penyebaran hoax di media sosial kita perlu di buat Kelompok tetapi jangan megatasnamakan Pemerintah untuk mengantisipasi penyerangan berita hoax di medsos,” tandasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dikira Batu, Warga Tanjungsari Temukan Granat Nanas
PKBM Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan penguatan kemitraan dengan DUDI dan Asosiasi UMKM dalam Program Kecakapan Wirausaha (PKW), Kamis 15 Oktober 2020.

SUMEDANG

Melalui PKW, PKBM Actual Sejahtera Cetak Siswa Jadi Wirausahawan
Lokasi Rumah

Pilihan Redaksi

Bocah Yatim Usia SD Ini, Urus Adik-adiknya. Yu Bantu …
Longsor Dusun Cilangah RT 06 RW 05, Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan.

Pilihan Redaksi

Longsor Cilangah, Tutup Jalan Sumedang-Citengah

Nasional

WCI dan Ponpes Nurul Ikhsan Garut Gelar Khitanan Massal

Pilihan Redaksi

Innalillahi, ada penumpang meninggal di bus

Nasional

1500 Rumah di Cibiruhilir Terendam Banjir

SUMEDANG

Akan Dibentuk Forum Komunikasi Penyelesaian Masalah Geothermal