Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 13 Jul 2021 18:04 WIB ·

Diskominfosanditik Sumedang Bentuk Tim Antisipasi Penyebar Hoax

Reporter: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi


 Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris

SUMEDANG – Penyebaran informasi hoax menimbulkan keresahan. Untuk itu dikatakan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris, masyarakat perlu diingatkan agar memanfaatkan media sosial secara positif dan jangan mudah termakan isu tidak benar.

Karena itu untuk mengantisipasi penyebaran hoax, Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang melaksanakan rapat Pembahasan dan Pembentukan Tim Antisipasi Penyebar Hoax. Selasa, 13 Juli 2021.
”Pembentukan tim anti-hoax di Diskominfosanditik ini merupakan kelompok atau Satgas Anti hoax di Kabupaten Sumedang, karena saat ini penyebaran hoax sangat pesat. Apalagi dimasa pandemi ini hampir 50 persen masyarakat percaya akan berita-berita hoax,” ujar Kemal dalam keterangannya.

Karena itu sebut dia, harus ada penangkal penyebaran hoax terutama di Kabupaten Sumedang, untuk pembentukan kelompok anti hoax ini akan dileading sektor di Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang dan Humas Setda Sumedang.

“Rencananya untuk mengantisipasi penyebaran hoax melalui media chat nantinya akan diundang semua SKPD, Kecamatan dan Desa untuk dibuatkan WA Group atas dasar Diskominfosanditik sudah mempunyai link untuk mengecek apakah ini hoax atau bukan. Dan untuk penyebaran hoax di media sosial kita perlu di buat Kelompok tetapi jangan megatasnamakan Pemerintah untuk mengantisipasi penyerangan berita hoax di medsos,” tandasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang Berharap DMI Mampu Tingkatkan Fungsi Masjid

11 Juni 2024 - 17:58 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Talkshow Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Kemasjidan di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Masjid Besar di Kabupaten Sumedang Bakal Terima Bantuan Mimbar

11 Juni 2024 - 17:53 WIB

Yudia Ramli selaku Pj BupatiSumedang saat membuka acara talkshow yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Voucher Belanja Pangan untuk Keluarga Miskin Ektrem Dibagikan Sebelum 1 Juli

10 Juni 2024 - 22:09 WIB

Pemda Kabupaten Sumedang segera meluncurkan voucher untuk masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang. Rencananya voucher tersebut akan diluncurkan Pj Bupati Sumedang sebelum tanggal 1 Juli kepada 10.082 jiwa (3.083 KK) warga miskin ektrem sebesar Rp. 75.000/jiwa setiap bulannya.
Trending di SUMEDANG