Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 13 Jul 2021 18:04 WIB ·

Diskominfosanditik Sumedang Bentuk Tim Antisipasi Penyebar Hoax

REPORTER: IGUN GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris

ISTIMEWA BERI KETERANGAN: Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris

SUMEDANG – Penyebaran informasi hoax menimbulkan keresahan. Untuk itu dikatakan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Kemal Idris, masyarakat perlu diingatkan agar memanfaatkan media sosial secara positif dan jangan mudah termakan isu tidak benar.

Karena itu untuk mengantisipasi penyebaran hoax, Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang melaksanakan rapat Pembahasan dan Pembentukan Tim Antisipasi Penyebar Hoax. Selasa, 13 Juli 2021.
”Pembentukan tim anti-hoax di Diskominfosanditik ini merupakan kelompok atau Satgas Anti hoax di Kabupaten Sumedang, karena saat ini penyebaran hoax sangat pesat. Apalagi dimasa pandemi ini hampir 50 persen masyarakat percaya akan berita-berita hoax,” ujar Kemal dalam keterangannya.

Baca Juga  Waspadai Bahaya Laten LGBT. Ermi: Negara Harus Turun Tangan

Karena itu sebut dia, harus ada penangkal penyebaran hoax terutama di Kabupaten Sumedang, untuk pembentukan kelompok anti hoax ini akan dileading sektor di Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang dan Humas Setda Sumedang.

“Rencananya untuk mengantisipasi penyebaran hoax melalui media chat nantinya akan diundang semua SKPD, Kecamatan dan Desa untuk dibuatkan WA Group atas dasar Diskominfosanditik sudah mempunyai link untuk mengecek apakah ini hoax atau bukan. Dan untuk penyebaran hoax di media sosial kita perlu di buat Kelompok tetapi jangan megatasnamakan Pemerintah untuk mengantisipasi penyerangan berita hoax di medsos,” tandasnya. ***

Facebook Comments Box
hoax/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG