KABAR HAJI

Jelang Idul Adha, Kiswah Penutup Ka’bah Diganti Baru Terbuat dari 670 Kg Sutra

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Kiswah, kain penutup Ka'bah, diganti dengan yang baru pada Senin pagi sesuai dengan tradisi tahunan menjelang Idul Adha, seperti dilaporkan Saudi Press Agency.
Kiswah, kain penutup Ka'bah, diganti dengan yang baru pada Senin pagi sesuai dengan tradisi tahunan menjelang Idul Adha, seperti dilaporkan Saudi Press Agency. | FOTO: Saudi Gazette

SUMEDANGONLINE, MAKKAH – Kiswah, kain penutup Ka’bah, diganti dengan yang baru pada Senin pagi sesuai dengan tradisi tahunan menjelang Idul Adha, seperti dilaporkan Saudi Press Agency.

Proses tersebut dilakukan oleh tim khusus dari Administrasi Umum Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Ka’bah Suci di tengah tindakan pencegahan dan pencegahan virus corona.

Masing-masing dari empat bagian Kiswah diangkat secara terpisah, sebagai persiapan untuk meregangkannya di sisi lama.

Sisi dikonsolidasikan dari atas dengan mengikatnya dan menjatuhkan di ujung yang lain setelah tali sisi lama dilepaskan dengan menggerakkan sisi baru ke atas dan ke bawah.

Baca Juga  Harga sapi potong untuk kurban tembus Rp 25jt

Kemudian, sisi lama dilepas dari bawah dan sisi baru tetap, dan proses ini diulang empat kali untuk setiap bagian sampai operasi selesai dan sabuk dijahit dalam satu garis, lurus dengan keempat sisinya.

Wakil Kepala Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram, Dr. Saad Bin Mohammad Al-Mohammed mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Kiswah terbuat dari 670 kg sutra berkualitas tinggi, 120 kg benang emas, dan 100 kg benang perak.

Baca Juga  19 Jamaah Calon Haji Wafat di Tanah Suci. Ini Daftarnya

“Sebanyak 200 perajin Saudi terlibat dalam memproduksi tirai hitam di Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Ka’bah Suci,” kata Al-Mohammed. ***

Tinggalkan Balasan