Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

SUMEDANG – Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas usai peluncuran program Z-Smart mengatakan tercatat 80 mudhori atau mereka yang akan berkurban melalui Baznas Kabupaten Sumedang secara online.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban sendiri akan dilaksanakan setalah salat Idul Adha.

“Alhamdulillah, Insya Allah sementara sampai hari ini sudah tercatat 80 mudhori atau mereka yang berkurban nanti hewan kurbannya kami ambil dari Balai ternak binaan Baznas yang ada di Jatigede. Jadi harganya sudah ada tipe A yang kisaran 23 kg sampai 27 kg dan lain-lainnya sudah ada harganya di player-player kami,” ujar Ayi Subhan Hafas pada Reporter SUMEDANGONLINE di Kantor Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Dikatakan Ayi Subhan Hafas dengan adanya program penitipan hewan kurban melalui Baznas Sumedang, sedikit banyak telah dapat memberdayakan para peternak yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah kami dengan adanya program ini juga bisa memberdayakan peternak mustahik yang memang menjadi binaan Baznas Kabupaten Sumedang yang baru di launching pada bulan Maret kemarin oleh Ketua Baznas RI dan tidak kurang sekarang 180 sementara sudah terbeli baru domba 280 dan sapi menyusul. Di hari ini juga kami menyebarkan proposal ajakan-ajakan baik kepada perorangan para agniah calon mudhori kepada para dinas instansi bagi mereka yang memang mempunyai niat berkurban melalui Baznas Kabupaten Sumedang. Insya Allah dari daging hewan Kurban yang kami potong akan kami distribusikan untuk memang yang mereka butuhkan yang berada di Kabupaten Sumedang dan akan kami sampaikan ke semua Kecamatan melalui UPZ Kecamatan masing-masing,” pungkas dia. ***