SUMEDANG

Polres Sumedang Sediakan Tempat Isoman Anggota Polri, Mampu Tampung 25 Orang

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi
Kapolres AKBP Eko Prasetyo melakukan pengecekan langsung tempat yang akan dijadikan isolasi mandiri bagi anggota Polres Sumedang yang terpapar Covid-19.
Kapolres AKBP Eko Prasetyo melakukan pengecekan langsung tempat yang akan dijadikan isolasi mandiri bagi anggota Polres Sumedang yang terpapar Covid-19. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGKapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo melakukan pengecekan langsung tempat yang akan dijadikan isolasi mandiri bagi anggota Polres Sumedang yang terpapar Covid-19.

Dikatakan Eko, tempat yang akan dijadikan isolasi mandiri yakni barak dalmas Polres Sumedang dan bekas asrama yang berada di belakang Polsek Sumedang Selatan. Kapasitas kedua tempat tersebut dapat menampung anggota polri yang terpapar sebanyak 25 orang.

“Untuk isolasi mandiri kami siapkan yang berada di belakang Polsek Sumedang selatan sebanyak 7 kamar dan tiap kamarnya bisa di tempati oleh 2 orang  personel. Sedangkan yang berada di barak dalmas bisa ditempati sebanyak 11  orang personel Polri. Dan kami utamakan dulu untuk tempat isolasi mandiri yang berada di belakang Polsek Sumedang Selatan, apabila tidak memadai baru kami akan sediakan lagi di barak dalmas,” ujar Kapolres Sumedang dalam keterangannya. Kamis, 15 Juli 2021.

Baca Juga  Polisi TetapkanTukang Fotokopi Tersangka Pelaku Pemalsu Surat Vaksin dan Hasil Swab

Untuk memastikan kesiapan kedua tempat itu, Kapolres Sumedang pada Rabu Sore, 14 Juli 2021 telah melakukan pengecekan persiapan tempat isolasi mandiri yang akan di gunakan anggota Polri yang terpapar covid 19. Sarana dan prasarana sudah di siapkan baik kamar tidur, kamar mandi  dan tempat ibadahnya tidak jauh dari tempat isolasi mandiri.

Baca Juga  Komisi I DPRD Sumedang Ingatkan Pilkades Serentak Jangan Jadi Cluster Baru Penyebaran Covid-19

“Dengan adanya tempat isolasi mandiri agar kami bisa fokus untuk memberikan pelayanan terhadap anggota yang di isolasi baik pelayanan medis maupun kebutuhan yang lainnya dibutuhkan. Dan dengan adanya tempat isolasi mandiri untuk mencegah terpaparnya Covid-19 kepada keluarganya dan yang lainnya sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19,” demikian Kapolres. ***

Tinggalkan Balasan