Home / SUMEDANG

Senin, 23 Agustus 2021 - 14:28 WIB

FK-OTD Jatigede Meminta PN Sumedang Permudah Gugatan Sederhana

FK OTD Jatigede saat melakukan audensi dengan Pengadilan Negeri Sumedang. Senin, 23 Agustus 2021.

HUMAS POLRES SUMEDANG AUDENSI: FK OTD Jatigede saat melakukan audensi dengan Pengadilan Negeri Sumedang. Senin, 23 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Puluhan warga yang menyebut dirinya Forum Komunikasi Orang Terkedan Dampak (FK- OTD) Waduk Jatigede mendatangi kantor Pengadilan Negeri Sumedang. Senin, 23 Agustus 2021.

Dalam tuntutannya FK-OTD Waduk Jatigede meminta Ketua Pengadilan Negeri Sumedang mempermudah dan mempercepat pendaftaran Gugatan Sederhana (GS) warga OTD Jatigede serta meminta Ketua Pengadilan Negeri Sumedang dapat menghadirkan Bupati Sumedang, pihak DPRD Kabupaten Sumedang, pihak SNVT / Satker Jatigede dan Ketua Tim Koordinasi dan Fasilitasi Penanganan Dampak Sosial dan Lingkungan Pembangunan Waduk Jatigede untuk dapat duduk bersama merumuskan penyelesaian dampak sosial Waduk Jatigede dengan warga masyarakat OTD Jatigede yang tergabung dalam Forum Komunikasi Orang Terkena Dampak (FK-OTD) Pembangunan Waduk Jatigede.

Baca Juga  Tak Ada Positif Corona, Bupati Sumedang Imbau Tetap Waspada

“Agar FK-OTD Waduk Jatigede menjaga silaturahmi, menenangkan diri, menjaga situasi kamtibmas di Sumedang dan Bapak Kapolres juga berpesan untuk Warga FK OTD diberikan bingkisan Bakti Sosial, untuk meringankan beban perekonomiannya,” ujar Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto melalui Wakapolres Kompol Asep Agustoni.

Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman lancar dan kondusif dilanjutkan dengan pemberian Bantuan sembako kepada warga masyarakat OTD Jatigede yang tergabung dalam Forum Komunikasi Orang Terkena Dampak (FK-OTD) Pembangunan Waduk Jatigede sebanyak seratus paket sembako.

Baca Juga  Tiga Tersangka Pengedar Sabu dan Dua Penyalahgunaan Sedian Obat Farmasi Diamankan Satnarkoba Polres Sumedang

Kegiatan aksi unjukrasa warga masyarakat OTD Jatigede yang tergabung dalam Forum Komunikasi Orang Terkena Dampak (FK-OTD) Pembangunan Waduk Jatigede tersebut dikarenakan adanya kesulitan dalam melakukan pendaftaran Gugatan Sederhana yang dirasa kurang adil padahal pelaksanaan sidang di Pengadilan Negeri Sumedang sebelumnya tidak ada kendala dan berjalan sesuai prosedur. ***

Sumber Berita: Humas Polres Sumedang

Share :

Baca Juga

Salah seorang anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumedang tengah mendatangi salah seorang RT.

SUMEDANG

Pemudik yang Masuk Sumedang Siap-siap Didatangi Bhabinkamtibmas

Pilihan Redaksi

Donny: Kampung Ramadan Event Terbesar GlobalTV

Pilihan Redaksi

Subhanallah, para pejabat Sumedang hadiri HPN dan Istigosah

Pilihan Redaksi

Bupati Setujui Akper Pemkab Dikelola UPI

SUMEDANG

Kebakaran Bedeng Dari Petasan

Pilihan Redaksi

TPT SD Peusar Longsor, Siswa Belajar di Rumah

Pilihan Redaksi

Banser diminta mampu menghadapi tantangan global

Pilihan Redaksi

Wow, Nasabah BRI ini dapat hadiah utama mobil