Home / SUMEDANG

Jumat, 6 Agustus 2021 - 23:11 WIB

Sumedang Ikuti ToT Literasi Kembangkan Desa Digital

Training of Trainers Literasi Digital Tahun 2021 Cluster 1 dalam rangka Implementasi Program Desa Digital, Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jumat, 6 Agustus 2021.

ISTIMEWA VIRTUAL TOT: Training of Trainers Literasi Digital Tahun 2021 Cluster 1 dalam rangka Implementasi Program Desa Digital, Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jumat, 6 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Setiaji, menyebutkan desa digital merupakan konsep program yang menerapkan sistem pelayanan pemerintahan, pelayanan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat berbasis pemanfaatan teknologi informasi. Program ini bertujuan untuk mengembangkan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan publik.

“Saat ini Jawa Barat sedang fokus untuk mengembangkan desa agar bisa lebih maju dan mandiri. Sehubungan dengan itu agar desa dapat menggunakan teknologi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat desa,” ungkap Setiaji saat menjadi narasumber Training of Trainers Literasi Digital Tahun 2021 Cluster 1 dalam rangka Implementasi Program Desa Digital, Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jumat, 6 Agustus 2021.
Dikatakannya, desa dituntut harus mampu beradaptasi mengikuti kemajuan teknologi dengan mengurangi kesenjangan digital melalui pengembangan desa digital. “Untuk itu, peningkatan sumber daya manusia yang paham digital sangat dibutuhkan dalam pengembangan desa digital agar mampu menggerakkan dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga  Jurnalis Sumedang yang Akan Ikut Jumpa Pers Covid-19 di Thermoscan

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan program pemberdayaan dan peningkatan taraf hidup masyarakat desa melalui Literasi Digital, Internet of Things (IoT) dan ragam inovasi digital dengan sasaran dapat mencetak kader literasi digital untuk memberikan wawasan pemanfaatan digital dan mendorong implementasi program desa digital Jawa Barat. ***

Baca Juga  Launching Alun-Alun Sumedang Jumlah Penari Umbul Kolosal Dikurangi, Ini Alasannya
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Dony Ahmad Munir saat Rapat Koordinasi Evaluasi Adaptasi Kebisaan Baru dan Pelaksanaan Peraturan Bupati Nomor 74 Tahun 2020 tentang Penanganan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan AKB di Kabupaten Sumedang di Posko Gugus Tugas Pendopo Induk Pemerintahan Pusat. Jumat, 7 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Masuk Zona Kuning, Bupati Sumedang Ingatkan Covid Masih Ada

SUMEDANG

Pemdes Hegarmanah Sumedang Beli Mobil Pengangkut Sampah

Pilihan Redaksi

Ada-ada Saja, Lagi Sibuk Kerja Satpol PP Sumedang Dihampiri Wanita Seksi
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan sesaat melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah dalam Rangka Penguatan SAKIP, RB & ZI di Lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, bertempatkan di Aula UPTD BLK Kabupaten Sumedang. Rabu, 30 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Wakil Bupati Sumedang Sebut 40 Persen Bangunan BLK Tak Layak

SUMEDANG

Angka 434, Dimata Pentogel

Pilihan Redaksi

DPD KNPI Sumedang Akan Gelar Rakerda dan Rapimda

Pilihan Redaksi

Warga Cipeundeuy, dihebohkan penemuan mayat di dalam karung

Pilihan Redaksi

Bus Damri Terbakar, Ini Penjelasan Supir