Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 26 Okt 2021 17:39 WIB

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi


 Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

SUMEDANGONLINE, IPP: Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

“Saya berharap diadakannya festival kopi ini kopi Sumedang ini bisa lebih dikenal lagi, tidak hanya di Jawa Barat, Nasional, bahkan ke Manca Negara. Karena tadijuga ada dari Deputi Bank Indonesia, yang akan memfasilitasi ekspor kopi ke mancanegara,” ujar Erwan.

Tak hanya itu Erwan juga mengimbau para  petani kopi yang ada di Sumedang agar tidak menjual kopi dengan sistem ijon. Karena hal itu menurut pandangannya akan banyak merugikan mereka.

“Karena kopi dijual dalam keadaan belum matang dengan harga yang murah,” tegasnya.

Sebagai realisasi keberpihakan Pemda terhadap para petani kopi di Sumedang, menurutnya pihaknya akan membantu dari segi permodalan, pemasaran dan pembinaan.

“Pemda juga akan membantu dari sisi regulasi melalui Peraturan Bupati (Perbup) untuk melindungi semua pelaku usaha kopi mulai dari petani (hulu) sampai hilir,” demikian Erwan Setiawan. ***

Artikel ini telah dibaca 140 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).
Trending di SUMEDANG