HALO POLISI

Kapolres Sumedang: Pelaksanaan Pilkades Serentak Berjalan Aman

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi
Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto didampingi Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Pejabat Utama Polres Sumedang saat melaksanakan monitoring secara langsung pelaksanaan Plikades di beberapa tempat, Rabu (27/10/2021).
Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto didampingi Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Pejabat Utama Polres Sumedang saat melaksanakan monitoring secara langsung pelaksanaan Plikades di beberapa tempat, Rabu (27/10/2021). | FOTO: Istimewa/HO Humas Polres

SUMEDANGONLINE, Mapolres Sumedang: Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memastikan jika pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades Serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021, berjalan aman dan damai.

“Hingga siang hari ini, laporan yang kita terima dari anggota di Polsek juga terbilang aman terkendali, tapi ini akan terus kita pantau jadi jika didapati adanya gangguan kamtibmas bisa langsung kita lakukan langkah antisipasi dan untuk personil di Polres Sumedang dengan dibantu oleh TNI beberapa jam sekali kita terjunkan untuk melakukan Patroli Cipta Kondisi,” ujar Kapolres Sumedang usai melakukan monitoring di sejumlah tempat di Kabupaten Sumedang. Rabu, 27 Oktober 2021.

Selain itu karena pelaksanaan Pilkades Serentak ditengah pandemi Covid-19 pihaknya pun melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan secara ketat.“Kita sudah lakukan pengecekan tadi bersama Bapak Dandim 0610 Sumedang untuk melihat jalannya kegiatan pemungutan suara di TPS, dari segi penerapan Protokol Kesehatan bisa dikatakan tidak ada kendala, kita berharap semoga dari kegiatan dimulai hingga selesai berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Meski demikian pihaknya juga telah menyiapkan upaya antisipasi jika ditemukan masa pendukung calon Kades yang tidak terima jika pilihannya kalah.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin dalam upaya pengamanan karena untuk Pilkades ini bisa dikatakan sukses jika kegiatan berjalan aman dan lancar serta tidak ada masyarakat ataupun pengurus yang terpapar Covid-19 sehingga kita akan berusaha mencapai target tersebut,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan