Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 11 Nov 2021 12:53 WIB ·

Wabup Sumedang Serahkan Bantuan Rutilahu

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat menyerahkan bantuan Rutilahu pada Pak Udin warga Dusun Leles Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Rabu, 11 November 2021.

IWAN RAHMAT/SO SERAHKAN BANTUAN: Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat menyerahkan bantuan Rutilahu pada Pak Udin warga Dusun Leles Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Rabu, 11 November 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang Selatan: Pak Udin warga Dusun Leles Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terlihat sumringah. Rumahnya yang sudah rusak mendapat bantuan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 11 November 2021.

“Hari ini, saya dibantu oleh Bank Sumedang dan juga Baznas Kabupaten Sumedang bisa memberikan bantuan pada Pak Udin berupa bantuan untuk Rutilahu,” ujar Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan usai menyerahkan bantuan.

Baca Juga  Sambil Menangis Yana 'Cadas Pangeran' Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

Dikatakan Erwan, secara kasat mata rumah yang dihuni Udin itu sudah tidak layak, posisinya sudah miring dan dapat membahayakan penghuninya. Jika terkena angin, rumah tersebut dapat roboh.

“Rumah Pak Udin yang kita lihat cukup sudah sangat tidak layak dari segi apa pun. Pertama tidak ada toilet, kalau Pak Udin beserta istri mau ke toilet harus ikut ke tetangga. Juga rumah pun sudah sangat doyong, ketebak angin dua kali ge runtuh. Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Baznas hari ini kita bisa memberikan bantuan mudah mudahan ini bisa bermanfaat maslahat untuk kita semua. Terima kasih pada warga Sumedang yang telah menitipkan zakatnya ke Baznas semoga amal kebaikan bapak ibu semua dibalas Allah SWT. Dan teruslah berzakat di Baznas,” demikian Erwan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 65 kali

Baca Lainnya

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago

Kunjungi Desa Kadakajaya, Erwan Bagikan Sembako pada Lansia

20 November 2021 - 02:34 WIB

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memberikan Bantuan Berupa Sembako pada Lansia di SMP 3 Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari. Jumat, 19 November 2021.

Tiga Kecamatan di Sumedang Masih Tinggi Angka Stunting

20 November 2021 - 02:28 WIB

Tiga kecamatan di Kabupaten Sumedang diketahui masih menempati angka tertinggi stunting dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang. Hal itu terungkp saat Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang melaksanakan giat Publikasi dan Ekspose Stunting di Saphire City Park Rancapurut Sumedang. Jumat, 19 November 2021.
Trending di SUMEDANG